PSM GDN UDINUS TAMPILKAN ‘KEMENANGAN’


PSM GDN UDINUS TAMPILKAN ‘KEMENANGAN’

Persiapkan diri ikuti lomba, Paduan Suara Mahasiswa Gita Dian Nuswa Universitas Dian Nuswantoro (PSM GDN Udinus) menggelar konser prakompetisi. Konser prakompetisi menjadi tradisi yang dimiliki PSM GDN sebelum mengikuti suatu ajang bergengsi.

 

Mereka, misalnya, mengemas konser secara sungguh sungguh sebagai ajang pemanasan sebelum beraksi di ajang Satya Dharma Gita Choir Festival (SDGCF) ke 7th, pada 27-31 Agustus 2019. Pre-Competition Concert ”Kemenangan” menampilkan pertunjukkan olah suara yang merdu dan dengan konsep megah.

Konser di aula Gedung E Lantai III Udinus itu bernapaskan impian PSM GDN untuk mampu meraih juara pada ajang SDGCF ke 7.

Konser yang digelar hari Minggu (18/8/2019) lalu dinyanyikan total sembilan lagu. Tiga diantaranya yakni lagu Paris barantai, Orde e, Elders Dringking Song. Seluruh lagu yang dimainkan dikemas dengan nuansa yang berbeda-beda. Tepuk tangan dari para penonton pun menjadi penyemangat bagi para personil PSM GDN untuk mampu menunjukkan penampilan terbaiknya.

 

Ketua Paduan Suara mahasiswa Gita Dian Nuswa, Andi Ikhsan Nur Arifin menjelaskan bahwa dalam proses latihan tim PSM GDN terus berlatih olah vokal dan dinamika suara. PSM GDN telah mempersiapkan diri sejak April yang lalu.   “Dalam proses kami belajar untuk bersama- bersama sebagai keluarga, membangun keharmonisan untuk menghasilkan suara yang kami inginkan saat bernyanyi,” tutur Andi saat memberikan keterangan terkait persiapan tim PSM GDN dalam ajang SDGF ke 7 pada akhir bulan Agustus 2019

Iapun berharap agar pada ajang inimampu memberikan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Udinus. “Target kami kedepan mampu berprestasi dikancah internasional dan nasional. Tentunya lebih baik dari tahun sebelumnya. Kami akan terus berlatih,” harapnya.

 

Di ajang Satya Dharma Gita Choir Festival ke 7th, PSM Gita Dian Nuswa akan mengikuti 2 kategori, kategori folklore dan music of religion.  Kahumas Udinus, Agus Triyono, S.Sos, Msi berharap agar UKM PSM GDN mampu menampilkan yang terbaik dalam ajang  Satya Dharma Gita Choir Festival. “Kami selalu support para mahasiswa yang mengikuti ajang lomba dan ini menjadi semangat untuk UKM lainnya agar terus berprestasi,” tutupnya. (*Humas Udinus/lex/AT/ Foto : Dok. PSM GDN)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)