PEDULI LINGKUNGAN, UDINUS AJAK 4000 MABA TANAM MANGROVE


PEDULI LINGKUNGAN, UDINUS AJAK 4000 MABA TANAM MANGROVE

Cegah abrasi yang terus menggerus pesisir di Kota Semarang,  Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menanam 4000 mangrove di wilayah Mangunharjo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. 
 
Kegiatan  Udinus Care Conservation (UCC) ini termasuk rangkaian acara dari DINUS INSIDE 2019 dan diikuti seluruh mahasiswa baru Udinus yang dilakukan penanaman secara bertahap. Tak hanya mahasiswa baru saja, perwakilan ormawa, mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi dan beasiswa unggulan, serta civitas akademika Udinus juga turut menanam mangrove.  DINUS INSIDE sendiri merupakan kegiatan orientasi bagi mahasiswa baru Udinus yang berjumlah 3923 mahasiswa. 
 
Jumlah tersebut terdiri dari 1.700 mahasiswa dari Fakultas lmu Komputer (FIK), 915 mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 264 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 591 mahasiswa Fakultas Kesehatan (FKES), 172 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT), dan 281 mahasiswa Pasca Sarjana. DINUS INSIDE 2019 kali ini mengambil tema Udinus menjadikan Insan yang Cerdas, Berkarakter dan Berintegritas.
 
Perwakilan dari panitia DINUS INSIDE 2019, Achmad Wahid Kurniawan S.Si M.Kom menjelaskan bahwa kegiatan konservasi dengan menanam mangrove sebagai bentuk kepedulian Udinus terhadap alam dan lingkungan. Selain itu, juga mengajarkan para mahasiswa baru agar selalu mecintai lingkungan yang ada di Indonesia, khususnya Kota Semarang. "Para mahasiswa di lokasi langsung diajarkan cara menanam mangrove yang benar. Kegiatan konservasi ini juga sekaligus menyambut maba Udinus tahun ini," ujarnya saat memberikan keterangan terkait konservasi mangrove. 
 
Ungkapnya, dalam konservasi kali ini 4000 bibit mangrove ditanam di lokasi mangunharjo, Kota Semarang. "Penanaman mangrove menjadi kegiatan yang berkelanjutan yang diadakan oleh Udinus tiap tahunnya, dengan proses penanaman bertahap. Kami juga bersinergi dengan warga sekitar untuk penanaman hingga perawatan," ungkap panitia kegiatan konservasi Dinus Inside 2019. 
 
Sementara itu, mahasiswa baru dari Fakultas Kesehatan Udinus, Putri Anisa Rahmawati  merasa senang dapat mengikuti kegiatan konservasi penanaman mangrove. "Ini menjadi pengalaman pertama saya menanam mangrove. Ternyata fungsi dari mangrove sangatlah besar untuk alam," tutupnya. (*Humas Udinus/alex. Foto : Alex)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)