Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan serangkaian acara dalam Dinus Inside yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru, salah satunya mengadakan Expo. Expo tersebut bertemakan “ Explore The Amazing You” ini menampilkan stand dari seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Organisasi Mahasiswa (Ormawa), dan Komunitas.
 
Pada acara pembukaan expo 2019 Udinus Wakil Rektor II, Dr St. Dwiarso Utomo,SE,M.Kom,Akt,CA mengatakan Dinus Inside merupakan kegiatan tahunan yang selalu memberikan kegiatan positif bagi seluruh mahasiswa. “Dalam Dinus Inside ada beberapa kegiatan yang dikemas dalam bentuk expo, mahasiswa dari ukm dan ormawa membuka stand dan terdapat stand lainnya yang mampu menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa,” jelas Dwiarso.
 
Harapnya, dengan adanya rangkaian acara dalam Dinus Inside mampu membawa 3.923 mahasiswa baru untuk mengenal lingkungan dan kegiatan yang diadakan di Udinus. Pembukaan stand ukm ini mampu memberikan kesan yang baik pada mahasiswa baru terhadap organisasi dan kegiatan yang ada di Udinus serta  mampu menumbuhkan jiwa wirausaha pada setiap mahasiswa.
 
“saya berharap mahasiswa baru mampu mengenal ukm, komunitas serta organisasi yang beridiri di Udinus.  Sehingga mampu menciptakan suasana harmonis di lingkungan kampus dan mahasiswa baru mampu berbaur dengan seluruh kegiatan yang ada di Udinus,” ujar Dwiarso.
Kegiatan yang berlangsung di area Gedung E kampus Udinus ini menarik perhatian seluruh mahasiswa baru. Penampilan stand yang dihias dengan berbagai tema sesuai dengan kreativitas masing-masing mampu menjadi poin penting untuk menarik perhatian mahasiswa baru untuk bergabung. Acara yang digelar rutin setiap tahunnya ini menghadirkan banyak kegiatan positif yang mampu memberikan di iikuti oleh  seluruh mahasiswa.
 
Sementara itu, mahasiswa baru dari Fakultas Ilmu Komputer, Adrian merasa senang dengan adanya berbagai expo dari seluruh organisasi di Udinus. Menurutnya ia tertarik untuk bergabung di satu di antara organisasi tersebut. “Saya senang sekali mengikuti acara dinus inside apalagi expo acaranya menarik. Rencananya mau gabung ke organisasi olahraga namun belum tahu yang mana masih pikir-pikir dahulu,” tutupnya. (*Humas Udinus/nuvia. Foto : Nanda WDN)