UDINUS CIPTAKAN RASA PEDULI SESAMA MELALUI BAKSOS


UDINUS CIPTAKAN RASA PEDULI SESAMA MELALUI BAKSOS

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) tidak hanya berupaya meningkatkan pendidikan mahasiswanya, namun juga berupaya menjadikan mahasiswa peduli terhadap sesama. Melalui bakti sosial (baksos) mahasiswa baru Udinus diajak untuk peduli dengan sesama yang membutuhkan.
 
Kegiatan baksos tersebut merupakan rangkaian acara Dinus Inside 2019 yang ditujukan bagi seluruh mahasiswa baru untuk menciptakan rasa peduli dengan sesama. Dinus Inside sendiri merupakan  kegiatan penerimaan mahasiswa baru di Udinus. Diselenggarakan pada 2-4 September 2019. Acara tahunan tersebut diikuti 3.923 mahasiswa baru. Jumlah tersebut terdiri dari 1.700 mahasiswa dari Fakultas lmu Komputer (FIK), 915  mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), 264 mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), 591 mahasiswa Fakultas Kesehatan (FKES), 172 mahasiswa dari Fakultas Teknik (FT), dan 281 mahasiswa Pasca Sarjana
 
Ketua koordinator baksos, Henry Dian Nugroho mengatakan kegiatan baksos ini dijadikan sebagai titik awal bagi mahasiswa Udinus untuk terus peduli dengan yang lebih membutuhkan.  
“Kegiatan baksos ini merupakan rangkaian Dinus Inside yang bertujuan untuk menyampaikan kepada mahasiswa Udinus, menciptakan hal positif melalui baksos ini kami ingin memberikan contoh mengenai kesadaran diri untuk peduli dengan yang lebih membutuhkan.” ungkap Henry
 
Pada acara pembukaan expo 2019, Udinus menyalurkan baksos yang sebelumnya  telah dikumpulkan oleh panitia melalui stand yang dibuka di Gedung D kampus Udinus pada 28 Agustus – 2 September 2019. Seperti tahun-tahun sebelumnya, baksos yang telah dikumpulkan tersebut akan disumbangkan ke beberapa panti asuhan di Semarang. Pada acara pembukaan expo, baksos disumbangkan ke Kelurahan Pendrikan Kidul dan 5 panti asuhan, diantaranya Panti Asuhan Al Barokah, Panti Asuhan Cacat Ganda Baktisiah, Panti Asuhan Aisyiah II, Panti Asuhan Aisyiah I, Yayasan Rahmatu Lil Alamin.
 
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Rektor II Udinus, Dr St. Dwiarso Utomo,SE,M.Kom,Akt,CA berharap semoga baksos yang diberikan dapat diterima dengan baik dan membawa mahasiswa untuk selalu melakukan kegiatan positif.
“Semoga kegiatan seperti ini mempu diterima dengan baik dan mahasiswa mampu menciptakan kegiatan positif lainnya” jelas Dwiarso. (*Humas Udinus/nuvia. Foto : Nanda WDN)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)