ADAKAN SEMINAR, FT UDINUS BERIKAN WAWASAN BAGI MAHASISWA BARU


ADAKAN SEMINAR, FT UDINUS BERIKAN WAWASAN BAGI MAHASISWA BARU

Masih dalam rangkaian Dinus Inside 2019, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengadakan berbagai acara yang kemas dalam masing-masing fakultas. Fakultas Teknik (FT) adakan seminar bertema “Sharing SDM Teknik di Dunia Industri” di gedung B kampus Udinus.

 

Acara yang diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FT ini mengundang narasumber yang berkompeten dibidang teknik yaitu Eka Candra Suprapto, Direktur PT Millenium Elektrik dan alumni FT Udinus, Feby Kumara Adi.

 

Pada acara tersebut, Eka Candra Suprapto menyampaikan mahasiswa harus mengembangkan diri dalam perkuliahan dengan menciptakan hal-hal yang baru agar menjadi suatu yang diminati dimasa depan. “Mahasiswa teknik harus mampu melihat hal-hal disekitar. Karena hal itu mungkin akan menjadi tren dimasa yang akan datang,” ujar Eka

 

Selain itu, Eka juga memberikan beberapa materi mengenai Internet of Thinking (IOT), Bitdata, dan Cookies. Ia juga menegaskan bahwa mahasiswa teknik harus memiliki pemikiran yang matematis, dimana hal tersebut mampu menunjang hasil pekerjaan. “Mahasiswa teknik harus memiliki pemikiran yang matematis, sebab hal tersebut mampu menjadi penunjang hasil pekerjaan kita. Selain itu kita juga harus berpikir kritis sebagai kunci utama mencapai hasil yang baik,” tegas Eka.

 

Disamping itu, terdapat sesi temu alumni pada akhir acara. Sebagai perwakilan alumni, Feby Kumara Adi menceritakan pengalamannya sebagai pengusaha baik dalam bidang jasa maupun kuliner. Feby menjelaskan bahwa mahasiswa teknik tidak harus menciptakan alat, namun juga bisa menciptakan peluang usahanya sendiri. “Saya merupakan lulusan tahun 2018 kemarin, yang juga mendirikan usaha dalam bidang jasa dan kuliner. Mahasiswa teknik harus menguasi semua yang diajarkan dalam perkuliahan namun juga harus mampu membuka peluang usahanya sendiri,” terang Feby.

 

Mahasiswa yang menghadiri seminar tersebut diharapkan mampu memompa semangatnya dalam menjalani perkuliahan dan mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja, serta mampu membuka wawasan mengenai dunia kerja dalam bidang teknik dimasa depan sehingga mampu membuka peluang kerja. (*Humas Udinus/Sita. Foto : Nanda WDN)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)