Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menyambut 3.923 mahasiswa baru melalui rangkaian acara Dinus Inside 2019. Serangkaian acara yang dikemas selalu menciptakan kesan positif dan pengalaman baru bagi mahasiswa, salah satunya acara inagurasi. Acara menuju puncak malam inagurasi menampilkan 18 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Komunitas untuk menampilkan keunggulan anggotanya pada Rabu (4/9/2019).

 

Sebelum puncak acara yang dinanti oleh mahasiswa baru, 18 UKM dan Komunitas yang  telah menyiapkan penampilan spesial ikut memeriahkan acara dengan menampilkan hiburan bagi mahasiswa baru, tiga diantaranya adalah UKM Aldaka Wanaseta, UKM Kapling dan UKM Musik.

 

Terlihat kemeriahan mahasiswa yang melihat aksi 7 mahasiswa yang tergabung dalam UKM Aldaka Wanaseta menuruni dinding Gedung G dengan. Aksi tersebut merupakan unjuk keahlian yang mereka pelajari ketika bergabung dalam UKM tersebut.

 

Salah satu mahasiswa baru Fakultas Ilmu Budaya, Bagas Ibnu mengungkapkan rasa kagumnya melihat aksi yang ditampilkan tersebut. “Awalnya sih ga tau bakalan turun dari atas, saya kagum karena mereka menunjukkan skill rappelling di depan mahasiswa baru,” ungkap Bagas.

Kemeriahan terus berlanjut ketika UKM Musik menaiki panggung megah di halaman Gedung G. Lantunan musik pop yang dimainkan mampu membawa mahasiwa baru ikut larut dalam permainan musiknya.

 

Salsabila Azzahra, mahasiswa baru Fakultas Ilmu Komputer mengaku telah menunggu acara ini sejak Dinus Inside berlangsung. “Udah menunggu puncak acaranya, seru banget. Acara seperti ini yang membuat kita semangat dan ga sabar nungguin sampe akhir acara,” ujar Salsabila.

 

Kemeriahan Dinus Inside 2019 sudah dirasakan mahasiswa baru sejak acara dilangsungkan. Udinus selalu berupaya memberikan kesan baik melalui kegiatan yang positif tidak hanya untuk mahasiswa namun juga masyarakat. (*Humas Udinus/nuvia. Foto : Nanda WDN)