Udinus Career Center (UCC) menggelar Company Gathering yang merupakan bagian dari Jobfair 24, kemarin (11/09/2019) di ruang meeting gedung H lantai 1 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Jobfair 24 diikuti ribuan job seeker dari alumni Udinus dan juga masyarakat umum, yang digelar pada 14-15 September 2019.

 

Company gathering ini dihadiri oleh perwakilan perusahaan dan perwakilan dari setiap fakultas.  Di sesi tersebut setiap perusahaan didaulat untuk memberikan testimoni serta saran kepada perwakilan dosen setiap fakultas. Sebanyak 41 perusahaan juga saling bertukar infomasi mengenai karyawan yang mereka miliki setelah mengikuti jobfair sebelumnya. Selain itu mereka juga saling membangun kerjasama antara perusahaan dengan Udinus.

 

Kepala Layanan Karir dan Alumni Udinus Andik Setyono, M.Kom, Ph.D mengatakan tujuan dari kegiatan ini merupakan sarana bagi program studi dan fakultas di Udinus. Diharapkan Udinus semakin dekat dengan perusahaan dan dunia industri. "Jobfair yang rutin dilaksanakan ini diharapkan dapat menjembatani Udinus dengan dunia industri. Kami juga berharap lulusan Udinus banyak diserap oleh perusahaan tersebut dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai," ujarnya. 

 

Sebagian dari perusahaan yang mendaftar membutuhkan karyawan di bidang ilmu teknologi (IT) dan juga manajemen. Karena kedua jurusan tersebut memang sangat unggul di Udinus dan banyak perusahaan yang membutuhkan mereka. Di bidang perhotelan juga menjadi magnet tersendiri, terlebih Udinus memiliki prodi Manajemen Perhotelan di Fakultas Ilmu Budaya. 

 

“Jobfair yang diadakan oleh Udinus memiliki beberapa kelebihan yaitu kemudahan memantau calon karyawan dengan menggunakan aplikasi yang dikembangkan langsung oleh Udinus Career Center,” tambah Andik. Lokasi kampus Udinus juga strategis karena terletak di pusat kota, sehingga mudah untuk dijangkau para job seeker.

Di akhir acara tersebut, juga dilakukan technical meeting untuk menginformasikan penggunaan aplikasi dan menjelaskan tatanan tempat. (*Humas Udinus/haris. Foto : Nuvia)