KAJIAN SPESIAL MENJADI PUNCAK DARI ACARA YOUNG MUSLIM CREATIVITY


KAJIAN SPESIAL MENJADI PUNCAK DARI ACARA YOUNG MUSLIM CREATIVITY

Acara Kajian Spesial merupakan puncak dari serangkaian acara Young Muslim Creativity yang diadakan oleh Badan Alaman Islam (BAI) Matholi’ul Anwar Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Kegiatan yang diikuti oleh remaja Islam Udinus maupun sekitarnya berlokasi di Masjid Baitul Ilmi pada Sabtu (14/09/2019).

 

Kegiatan yang bertema “Menumbuhkan Rasa Cinta kepada Al-Quran Demi Terciptanya Generasi Qur’ani yang Rahmatan Lil’alamin” menghadirkan dua pemateri. Yaitu, Habib Hasan Alwi Al Aydrus dan Gus In’amuzzahiddin. Kajian tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecintaan umat Islam khususnya remaja terhadap Al-Qu’an. Acara berjalan meriah dengan jamaah dari Udinus dan berbagai universitas serta masyarakat umum.

 

“Generasi muda sangat perlu untuk meningkatkan semangat hidup dengan berpedoman pada Al-Quran karena semua permasalahan ada jawabannya di Al-Quran,” ujar Gus in’amuzzahiddin.

Remaja jaman sekarang sangat sibuk dengan kegiatan mereka sampai lupa dengan Al-Quran. Harusnya mereka berusaha untuk lebih mencintai Al-Quran dan semua ibadah. “Karena melakukan sesuatu yang kita cintai akan jauh lebih mudah dan nikmat, sehingga akan terus menerus ingin dilakukan,” tambah Habib Hasan.

 

Ahmad Ngusman selaku panitia merasa beruntung dan senang serangkaian acara tersebut dapat berjalan dengan lancar. Tujuan dari kajian spesial sebagai puncak acara supaya terbentuk generasi umat Islam yang Qur’ani dan Rahmatan Lil’alamain. Para panitia dan juga peserta juga mendapat motivasi untuk lebih mencintai Al-Quran. “Semoga semua peserta kajian dan Young Muslim Creativity dapat memetik manfaat dari seluruh rangkaian acara ini,” jelas Ahmad, mahasiswa Teknik Informatika ini.

 

Selain kajian spesial yang merupakan puncak dari serangkaian acara Young Muslim Creativity, diadakan pula lomba yang diikuti oleh peserta dari berbagai kota. Lomba tersebut yaitu lomba aplikasi islami di ruang rapat gedung H lantai 1 dan Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang berlokasi di Auditorium Gedung H lantai 7. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Haris Rizky)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)