UDINUS RESMI LANTIK KABINET ‘ACTIVE’ SEBAGAI KABINET BEM KM UDINUS 2019-2020


UDINUS RESMI LANTIK KABINET ‘ACTIVE’ SEBAGAI KABINET BEM KM UDINUS 2019-2020

Sebagai seorang pemimpin harus memberikan contoh yang dapat mengubah pemikiran orang secara positif. Hal tersebut merupakan tugas dari salah satu organisasi yang ada di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), yaitu Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM), yang ketua dan anggotanya baru saja dilakukan pada Jumat (4/09/2019) lalu.

 

Pelantikan anggota BEM KM UDINUS yang berlokasi di ruang auditorium gedung H lantai 7 Udinus tersebut melantik ketua kabinet dan 52 orang anggota. Pelantikan dihadiri langsung oleh Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, selaku Rektor Udinus, Dr. Kusni Ingsih, MM, selaku Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan, kemudian Rindra Yusianto, S.Kom, MT, yang merupakan Kepala Biro Kemahasiswaan (BIMA) dan jajarannya. BEM KM tahun 2019-2020 tersebut mengusung nama kabinet “Active”.

 

Acara tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, hymne dan juga mars Udinus. Yang selanjutnya diberikan arahan oleh Rektor serta Ka BIMA Udinus. Diakhiri dengan pengucapan sumpah janji, pelantikan pengurus dan juga doa bersama.

 

Rektor Udinus berterima kasih pada aktivis dan mahasiswa yang selama ini membantu dalam mewujudkan cita-cita Udinus. Sudah menjadi kewajiban universitas untuk mengayomi dan merawat mahasiswanya dengan memberikan fasilitas terbaik. “Saya berterima kasih kepada seluruh aktivis dan mahasiswa yang telah membantu Udinus dalam mewujudkan cita-citanya, sehingga kami harus merawat semua itu dan berusaha untuk selalu membangun diri dengan meningkatkan ilmu pengetahuan sesuai bidang masing-masing,” tutur Prof Edi.

 

Sementara itu Ka BIMA juga menambahkan. “Para pemimpin harus mampu membawa perubahan positif dan menjadi corong universitas, baik di dalam maupun di luar lingkungan universitas,” papar Rindra.

Kabinet Active yaitu kepanjangan dari “Act to ColaboratIVE” yang merupakan cita-cita dari BEM KM. “Di Kabinet Active ini, kami bercita-cita dalam setiap kegiatan yang kami lakukan dapat saling bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan kondisi yang kondusif di lingkungan mahasiswa,” tutup Arham Maulana Saputra selaku ketua BEM KM 2019-2020. (*Humas Udinus/Haris. Foto : dok. BEM KM)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)