RESMIKAN TENDA KEWIRAUSAHAAN, UDINUS FASILITASI MAHASISWA PEMILIK USAHA


RESMIKAN TENDA KEWIRAUSAHAAN, UDINUS FASILITASI MAHASISWA PEMILIK USAHA

 

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) selalu menjadi kampus pilihan dalam bidang IT-preneur. Upaya dalam menumbuhkan jiwa wirausaha mahasiswa salah satunya dengan dibangunnya tenda kewirausahaan untuk memberikan fasilitas bagi mahasiswa yang ingin merintis usahanya. Pada Senin (07/10/2019), Tenda Kewirausahaan yang terletak di area Gedung D Udinus, diresmikan oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dr. Kusni Ingsih MM. Didampingi oleh pembina HIPMI PT Udinus Imam Nuryanto, SE, MM, Kepala Biro Kemahasiswaan Rindra Yusianto, S.Kom, MT, dan mahasiswa yang tergabung dalam HIPMI PT Udinus.  

 

“Udinus telah memberikan fasilitas berupa tenda kewirausahaan. Tenda ini bisa kalian manfaatkan dengan optimal dan maksimal,” jelas Kusni. Selain itu, Kusni berharap melalui tenda kewirausahaan yang dikelola bersama HIPMI PT Udinus diharapkan mampu meningkatkan jiwa kewirausahaan mahasiswa agar mampu bersaing dengan industri lainnya diluar kampus. “Udinus selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi mahasiswa, salah satnya dalam bidang enterpreneur. Tenda kewirausahaan ini dibangun untuk mahasiswa yang ingin memasarkan produknya dan mampu memicu mahasiswa lainnya untuk memulai usahanya sendiri. Kami bersama HIPMI PT Udinus akan terus memantau agar jiwa enterpreneur pada mahasiswa dapat terbangun dengan baik,” tutur Kusni.

 

Adanya tenda kewirausahaan mahasiswa dapat menggunakannnya untuk memasarkan produk dan mempromosikannya kepada mahasiswa lainnya. Terdapat 10 tenda yang disediakan dan dapat digunakan oleh mahasiswa Udinus terpilih untuk menjual produknya.

 

Ekki Divaio, pemilik Vaichai Tea yang menempati salah satu tenda kewirausahaan mengatakan, dengan fasilitas yang diberikan Udinus ini ia bisa memulai usahanya. “Dari tenda yang diberikan Udinus ini menjadi fasilitas yang saya manfaatkan untuk mengenalkan produk saya kepada teman-teman mahasiswa, selain itu juga bisa untuk memulai usaha,” tutur Ekki. (*Humas Udinus/Nuvia. Foto : Fenny Angesti)

 

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)