IKUTI AJANG BERGENGSI HINGGA LEVEL INTERNASIONAL, ATLET UDINUS SIAPKAN AMUNISI


IKUTI AJANG BERGENGSI HINGGA LEVEL INTERNASIONAL,  ATLET UDINUS SIAPKAN AMUNISI

Hadapi ajang beladiri tingkat nasional dan internasional, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang kumpulkan para atletnya untuk bisa saling berbagi cerita dengan memberi masukan dan saran sebagai amunisi perkuat tim beladiri kebanggaan Udinus. “Pupuk terus prestasi di berbagai level kejuaraan”, ujar Dr. Kusni Ingsih MM Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan yang memimpin pertemuan di ruang rapat Gedung G Udinus, Senin (07/10/2019).

 

Hadir pula Rindra Yusianto, S.Kom, MT selaku Kepala Biro Kemahasiswaan, Dr Drs Jumanto, M.Pd dan Achmad Basari, SS, M.Pd selaku Pembina UKM Taekwondo dan Karate, serta pelatih dari para atlet sebagai bentuk apresiasi untuk taekwondoin dan karateka Udinus. “Terimakasih untuk dukungannya hingga para atlet bisa membuahkan prestasi. Mohon doanya untuk para atlet agar bisa masuk di ranking nasional dan dunia,” ujar Indra Darmawan selaku pelatih Taekwondo di hadapan para dosen kemahasiswaan dan mahasiswa.

 

Indra juga menjelaskan jika timnya lolos untuk ajang PON 2020 dan terdapat salah satu atlet UKM Taekwondo yaitu Reynaldi Atmanegara yang sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti ajang Sea Games 2019 pada 7-9 Desember di Manila. Di akhir bulan Oktober mendatang, Taekwondo juga siap menghadapi kejuaraan internasional di Bali tgl 25-27 Oktober yang diikuti kurang lebih 3200 peserta dari beberapa negara.

 

Dalam kesempatan tersebut, Indra juga memaparkan hasil tim Pra-Pon Jawa Tengah. Taekwondo Udinus mengirim 4 atlet yang mewakili Udinus di Pra PON XX Banten 2019 Jawa Tengah, dan berhasil mendapat tiga emas satu perunggu. Tiga medali emas diraih oleh Dinda Putri Lestari pada kategori Kyourugi under U-72 kg Puteri , Reynaldi Atmanegara pada kategori Kyourigi U-54 Putera dan Talitha Labila Rahmawinati pada kategori Pomsae perorangan putri. Lalu medali perunggu diraih oleh Cannatya Westri Sekarningtyas pada kategori Kyourugi U-46 kg puteri.

 

Tak hanya Taekwondo, Karate Udinus juga cetak banyak medali di Kejurnas Garuda Karate Championship 2019 di Jepara. Karateka Udinus berhasil membawa pulang satu emas, empat perak, dan lima perunggu. Perolehan emas diraih oleh Muhammad Ade Sebastian pada kategori Kumite, kemudian empat perak diraih oleh Mohamad Farhan Maulana pada kategori Kumige, Syekhrena Assyfa Maharani dan Shella Putri Elfianto pada kategori Kumite. Sedangkan Pandu Aji Herlambang Putra, Pandu Aziz Riad, dan Muhammad Ade Sebastian pada kategori Kata beregu. Kemudian lima medali perunggu diraih oleh Avecena Maulana Rifqi, Ainun mardiyah harahap, Devy Rianty Pratiwi, Pandu Aziz Riadi pada kategori Kumite dan Pandu Aziz Riadi pada kategori Kata Perorangan.

Shella Putri Elfianto, Ketua UKM Karate Udinus berhatap agar semua atlet bela diri Udinus semakin solid dalam bertanding dengan loyalitas untuk Udinus. “Mohon doa dan dukungan seluruh dinusian, karena dalam waktu dekat UKM Karate juga akan mengikuti lomba Porsimaptar pada November 2019. Terima kasih telah diberi kepercayaan, dan semoga bisa mengibarkan panji-panji Udinus di berbagai kejuaraan bela diri,” kata Shella optimis. (*Humas Udinus/fenny. Foto : Fenny Angesti)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)