MAHASISWA ILKOM UDINUS DIAJAK PAHAMI LEBIH DALAM PROSPEK DUNIA KERJA


 MAHASISWA ILKOM UDINUS DIAJAK PAHAMI LEBIH DALAM PROSPEK DUNIA KERJA

Industri 4.0 menjadi acuan bagi seluruh pelaku usaha untuk berkembang dalam dunia bisnis yang berbasis teknologi. Begitu juga dengan Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) selalu memberikan pembekalan bagi mahasisiwa untuk menghadapi era digital melalui Kuliah Industri dengan tema “Prospek Dunia Kerja Mahasiswa Ilmu Komunikasi” pada Kamis (17/10/2019).

 

Acara yang berlangsung di Gedung H lantai 7 kampus Udinus ini mengundang tiga narasumber yang berkompeten, diantaranya Indra Jaya Sihombing sebagai Media Management Specialist Suara Merdeka, Laksana Candra Dewi sebagai Brand and Marcom Manager, dan Fandhi Nugroho sebagai CEO WiVi Indonesia.

Pada kesempatan itu, Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi Lisa Mardiana S.Sos, M.IKom menyampaikan kegiatan ini bagi mahasisiwa yang mengambil mata kuliah wajib Kuliah Industri tentang dunia kerja. “Dengan adanya kegiatan diharapkan mahasiswa memiliki gambaran ingin seperti apa mereka ketika lulus, agar disemester depan tidak salah dalam memilih penjurusan antara komunikasi broadcasting dan komunikasi bisnis,” ujar Lisa.

 

Sementara itu, Indra Jaya Sihombing memaparkan perkembangan media broadcasting dan bagaimana media menjadi bagian dari usaha yang perlu dikembangkan sekarang hingga masa depan. “Koran atau media cetak lainnya akan tetap ada jika kita mau membaca. Media cetak akan terus berkembang seiring kebutuhan masyarakat seperti televisi, oleh karena itu perlu adanya inovasi yang dipadukan dengan era digital yaitu internet, sehingga muncul portal berita yang bisa diakses kapan saja,” papar Indra.

 

Saat ini telah banyak digunakan mesin berbasis internet yang membantu mempercepat pekerjaan manusia dalam pembuatan produk. “Tidak hanya media saja. Pabrik pembuat alat berat atau lain sebagainya juga telah memanfaatkan internet untuk membantu tugas pegawainya, menggunakan robot yang bisa dikontrol dengan jaringan internet juga merupakan salah satu pemanfaatan digital,” tutur Indra. (*Humas Udinus/nuvia. Foto : Nuvia KHN)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)