UDINUS SUKSES ADAKAN LOMBA ESPORTS


UDINUS SUKSES ADAKAN LOMBA ESPORTS

 

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) yang merupakan kampus pertama di Jawa Tengah yang memiliki program eSports kembali mengadakan perlombaan eSports. Lomba tersebut merupakan kualifikasi PUBG Mobile Campus Championship (PMCC) 2019 yang diadakan pada Minggu (20/10/2019).

 

Lomba PMCC tersebut diikuti oleh mahasiswa aktif Udinus dan berlokasi di Aula Gedung E lantai 3 Udinus. Dari 27 tim yang mendaftar, hanya 16 tim yang lolos dan bertanding secara langsung. Sistem pertandingan yang digunakan yaitu poin, dimana seluruh 16 tim bertanding selama empat ronde. Dengan empat map yang berbeda, tim yang memperoleh poin tertinggilah yang menjadi pemenangnya. Yang selanjutnya lolos dan menjadi perwakilan Udinus di Jakarta.  “16 tim bertanding sebanyak empat kali, di map yang berbeda menggunakan sistem poin. Tim yang lolos nantinya akan masuk ke babak playoff di Jakarta untuk pertandingan PMCC, selanjutnya apabila lolos lagi akan dikirim ke Bangkok,” ungkap Nathaniel Alexander selaku ketua pelaksana lomba tersebut.

 

Saat ini olahraga eSports sedang diminati oleh kaum remaja. Di Udinus menyediakan beberapa cabang eSports, antara lain di cabang utama ada Defense of The Ancient 2 (DOTA 2) dan Counter Strike: Global Offensive (CS:GO). Selain cabang utama, Udinus juga mendukung beberapa cabang sekunder, yaitu Mobile Legend (ML), Point Blank (PB), Arena of Valor (AoV) dan League of Legend (LoL).

Tim ‘Dinus Nano’ berhasil menjadi pemenang dan lolos pada kualifikasi tersebut. Oky Noor Diyansyah, mahasiswa aktif Udinus jurusan Kesehatan Masyarakat selaku leader tim mengaku senang dengan perjuangan timnya. “Senang banget pokoknya nggak menyesal latihan semalaman buat membangun chemistry satu tim,” ungkap Oky.

 

Sementara itu, panitia dari perlombaan tersebut merupakan anggota eSports Udinus dan juga volunter dari mahasiswa aktif Udinus.  Selaku dosen Teknik Informatika yang mendukung kegiatan eSports, Rama Aria Megantara, M.Kom juga berpesan untuk terus membanggakan Udinus. “Semoga ke depannya eSports kami bisa lebih baik dan maju, para anggotanya bisa menjaga nama baik Udinus, mengharumkan nama Udinus juga,” ungkap Rama. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Haris Rizky)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)