Dinus Cup XV hasilkan juara baru untuk tim basket putra maupun putri. Sekolah Menengah Atas Negeri 14 Semarang  dan  Sekolah Menegah Atas Tritunggal  berhasil menjadi juara di sektor yang berbeda.

 

SMAN 14 Semarang berhasil menjadi jawara di tim basket putra setelah mengalahkan SMA Terang Bangsa dengan skor tipis yakni 74-71. Kejar mengejar poin terus terjadi di final basket  putra. Kedua tim saling bertukar serangan untuk meraih poin sempurna. Namun pada detik akhir tim SMAN 14 Semarang berhasil mengunci angka dengan selisih 3 poin saja.

 

Sedangkan pada tim basket putri SMA Tritunggal berhasil menyabet juara setelah mengalahkan tim SMA Terang Bangsa dengan skor telak 66-46. Pada quarter pertama, tim putri SMA Tritunggal telah mendominasi pertandingan dengan skor 26-17. SMA Terang Bangsa yang tertinggal cukup jauh pada quarter pertama, terus mengejar perolehan poin dari SMA Tritunggal.  Namun hingga pertandingan berakhir SMA Trintunggal tetap mendominasi jalannya pertandingan dengan jarak 20 poin.

 

Pada sesi pembukaan Dinus Cup XV yang lalu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih MM berharap agar kegiatan perlombaan seperti ini agar terus diadakan rutin tiap tahun. “Kegiatan positif ini mampu memberikan pengalaman bagi peserta dan juga panitia. Selain itu juga mengasah skill siswa-siswi SMA agar terus berkembang ke arah lebih baik,” ujarnya saat memberikan pidatonya di depan para peserta.

 

Dinus Cup XV merupakan kegiatan yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Bola Basket Universitas Dian Nuswantoro (Udinus). Dinus Cup ke- 15 dalam rangka merayakan ulang tahun ke-23 dan mengusung tema ‘Millenial Creativity in Diversity’. Perlombaan tersebut yang diikuti oleh 13 tim putra dan 4 tim putri dari SMA/SMK di Kota Semarang. Kegiatan yang berlangsung selama tujuh hari dari 27 Oktober 2019 – 2 November 2019 di Sport Center Pamularsih. (*Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. Basket Udinus)