UDINUS BERIKAN ILMU PENGELOLAAN UNIVERSITAS KEPADA UNB


UDINUS BERIKAN ILMU PENGELOLAAN UNIVERSITAS KEPADA UNB

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang terima kunjungan studi banding dari Universitas Nusa Bangsa Bogor (UNB), Rabu (6/11/2019). Dalam pertemuan tersebut, Udinus memberikan ilmu terkait pengelolaan perguruan tinggi kepada UNB.

 

Di ruang rapat gedung G lantai 1, kunjungan tersebut diterima langsung oleh Rektor Udinus, Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom, Kepala Kantor Penjaminan Mutu (KPM) Dr Agus Prayitno, MM, Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Dr Eng Yuliman Purwanto, M.Eng dan jajaran rektorat Udinus. Dalam kunjungan tersebut, UNB membawa sekitar 28 karyawan dari berbagai divisi yang ada. Berbagai hal dibahas dalam kunjungan studi banding, mulai mengenai Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) hingga mengarah mengenai Sistem Penjaminan Mutu Internal yang ada di setiap universitas masing-masing.

 

Dalam sambutannya, Rektor UNB, Dr. Yunus Arifien, Ir, M.Si mengaku senang dapat berkunjung ke Udinus dan pihaknya juga dapat menyerap berbagai ilmu dari paparan yang diberikan oleh Rektor dan KPM Udinus. “Kedepannya kami ingin dapat memperbaiki mutu dari UNB menjadi lebih baik lagi. Kami sangat termotivasi dari segala yang disampaikan oleh jajaran Udinus. Khususnya dari penelitian-penelitian Udinus yang telah mendunia, satu diantaranya E-Gamelan Udinus,”ujarnya saat menyampaikan sambutan dalam acara studi banding tersebut.

 

Sementara itu, Rektor Udinus berpesan agar berani untuk berpikir out of the box. Selain itu universitas harus mampu berani untuk berinovasi. Menurutnya langkah utama tersebut mampu meningkatkan kualitas dari perguruan tinggi di Indonesia. “Inovasi-inovasi yang diciptakan pergurauan tinggi akan mampu meningkatkan kualitas perguruan tinggi di masyarakat. Perguruan Tinggi baik negeri dan swasta harusnya menciptakan inovasi yang menarik dari segi apapun, dan  harus berpikir diluar normal agar menemukan ide-ide yang kreatif. Melalui hal ini Udinus mampu panen HAKI melalui E-gamelan kurang lebih 145 Haki,” tutur Edi.

Dalam pertemuan antara dua universitas di Indonesia, selain bertukar ilmu, terdapat juga pertukaran cinderamata dari kedua universitas tersebut. Kunjungan ke perkuliahan pascasarjana Udinus juga dilakukan oleh UNB saat studi banding kali ini. (*Humas Udinus/Alex. Foto: Humas)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)