FEB UDINUS TUMBUHKAN JIWA ENTERPRENUER PADA MASYARAKAT


FEB UDINUS TUMBUHKAN JIWA ENTERPRENUER PADA MASYARAKAT

Jiwa seorang entrepreneur dituntut untuk berinovasi dan kreatif supaya meningkatkan pendapatan, untuk meraihnya mereka harus berani keluar dari zona nyaman. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) ikut serta dalam menanamkan hal tersebut dalam pengabdian masyarakat pada Selasa (5/11/2019) lalu.

 

Dengan mengusung tema ‘Peran Serta FEB Udinus Dalam Peningkatan Pendapatan Anggota Kelompok UPPKS Di Kota Semarang’, kegiatan tersebut diikuti kurang lebih 60 peserta dari anggota forum Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS). Tim FEB Udinus memberikan materi bagaimana membuka mindset wirausahawan. Tim tersebut berisikan tiga dosen program studi Akuntansi Udinus, dengan ketuanya Bambang Minarso, SE., M.Si., Akt., CA, kemudian dua anggotanya yaitu Dr. Anna Sumaryati, SE., M.Si dan juga Zaky Machmuddah, SE., M.Si., Akt., CA., CSRA. Kegiatan tersebut berlokasi di Gedung Juang 45, Semarang.

 

Materi mengenai pemasaran diberikan oleh Bambang Minarso selaku ketua tim. Bagaimana memasarkan produk yang mereka buat dari mulai sistem manual hingga online. Wirausahawan harus bisa memasarkan  produk supaya konsumen tertarik dan ingin mencoba atau membeli produk tersebut. “Pemasaran digunakan untuk menarik calon konsumen dengan lebih cepat dan kuat, supaya konsumen tertarik dengan produk yang ditawarkan. Produsen juga harus menyampaikan manfaat mengapa produk tersebut harus dibeli dengan cara yang unik,” jelas Bambang.

 

Sementara itu, Zaky Machmuddah memaparkan bahwa kegiatan tersebut sesuai dengan visi FEB Udinus yaitu berbasis teknologi dan berjiwa kewirausahaan. Ia juga mengajak peserta supaya bisa membuka mindset untuk keluar dari zona nyaman dan terus berinovasi. “Saya memberikan kuis pada peserta untuk membuat lingkaran dan titik pada satu kertas kosong. Ada 7 orang yang menggambarkan titik di luar lingkaran, menandakan mereka berani keluar dari zona nyaman dan berinovasi,” ungkap Zaky.

 

Selain itu, Ketua Program Studi Akuntansi, Dr. Anna Sumaryati, SE., M.Si juga mengenalkan progdi akuntansi dan FEB UDINUS kepada peserta yang notabene para pemilik Usaha mikro kecil menengah (UMKM) dan juga Pegawai Negeri Sipil (PNS). Dengan memberikan materi tersebut, akan membuka jiwa kewirausahaan peserta.

 

Hj. Shomsiati Soetrisno Suharto selaku Ketua Forum Kelompok UPPKS mengucapkan apresiasi kepada Udinus yang telah berbagi ilmu untuk para anggotanya. Hal tersebut sangat bermanfaat untuk anggota forum UPPKS. "Kami sangat berterima kasih dengan ilmu yang dibagikan oleh Udinus. Semoga kami bisa semakain berinovasi sehingga dapat meningkatkan pendapatan mereka. Harapan dari UPPKS untuk Udinus, semoga kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin, jangan hanya sekali saja,” tutupnya. (*Humas Udinus/Haris. Foto: dok. FEB)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)