Program Studi Animasi D-4 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berikan pelatihan kepada siswa Sekolah Menengah Atas Sedes Sapientiae Semarang. Pelatihan tersebut sebagai upaya meningkatkan kemampuan mengambar dan animasi bagi siswa SMA, pada Jumat (08/11/2019).

  

Program pelatihan kepada siswa SMA digagas oleh Admisi Udinus, bekerjasama dengan prodi Animasi D-4 Udinus. Pelatihan diadakan setiap hari Kamis dan diadakan setelah pelajaran di sekolah tersebut usai. Berbagai hal diajarkan kepada siswa SMA Sedes Sapientiae Semarang, mulai dari dasar 3D modeling hingga menggambar secara digital.

 

Kasub. Promosi Admisi Udinus, Lilis Khusniati, M.Hum menjelaskan bahwa pelatihan tersebut sebagai bentuk kerjasama antara Udinus dan SMA Sedes Sapientiae Semarang.  Harapnya, kegiatan ekstrakurikuler animasi ini dapat memberikan manfaat untuk siswa SMA sedes yang tertarik di bidang animasi dan film. “Alumni SMA Sedes Sapientiae juga banyak yang bergabung dan kuliah di Udinus pada program studi Animasi. Kedepannya semoga kerja sama seperti ini bisa terus terjalin, jika perlu untuk ekstra kurikuler yang lain,” harapnya.

 

Puluhan peserta SMA Sedes Sapientiae Semarang  antusias mengikuti pelatihan tersebut, terlihat banyaknya pertanyaan yang diberikan kepada pengajar mengenai seluk beluk animasi. Pelatihan diisi oleh tenaga ahli yang dimiliki oleh Udinus dalam bidang animasi.

 

Sementara itu, siswa dari kelas 10 MIPA 3 SMA Sedes Sapientiae Semarang, Nicholas Fernando, merasa terbantu dengan adanya pelatihan animasi yang diberikan oleh Udinus. Ia mengaku bahwa pelatihan tersebut mampu membantunya meningkatkan kemampuan dalam menggambar secara konvensional maupun digital. “Saya senang ada pelatihan ekstrakurikuler seperti ini. Sebelumnya saya tidak bisa menggambar, dengan adanya pelatihan ini saya bisa menggambar secara baik. Saya berharap pelatihan di Udinus lebih banyak lagi tidaknya animasi saja,” tutupnya. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)