KULIAH TAMU BIOMEDIS UDINUS BERIKAN MAHASISWANYA GAMBARAN DUNIA KERJA


KULIAH TAMU BIOMEDIS UDINUS BERIKAN MAHASISWANYA GAMBARAN DUNIA KERJA

Mencari sebuah pekerjaan yang sesuai dengan minat merupakan hal yang harus dilakukan oleh setiap mahasiswa setelah mereka wisuda. Hal tersebutlah yang dilakukan pada kuliah tamu yang diikuti oleh mahasiswa program studi Teknik Biomedis Fakultas Teknik (FT) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Jumat (15/11).

 

Kuliah tamu yang bertemakan ‘Current and Future Opportunity of Biomedical Engineering’ tersebut berlokasi di ruang serbaguna gedung D Udinus. Diikuti oleh kurang lebih 55 mahasiswa prodi Teknik Biomedis, yang merupakan salah satu prodi dari FT Udinus. Dalam kegiatan tersebut mengundang Talitha Asmaria, M.Sc, yang merupakan dosen Biomedis yang juga bekerja di Pusat Penelitian Metalurgi dan Material Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Dr. Ir. Dian Retno Sawitri MT selaku Dekan dari FT, Dr. Aripin M.Kom selaku Ketua Prodi Teknik Biomedis, dan juga beberapa dosen Biomedis Udinus lainnya.

 

Dalam paparannya, Talitha menyampaikan bidang apa saja yang bisa ditekuni oleh mahasiswa Teknik Biomedis setelah mereka wisuda. “Jika ingin menekuni satu bidang Biomedis hari ini, maka di kemudian hari kita akan menemui kesempatan yang lebih banyak. Seperti bekerja di perusahaan, di rumah sakit, atau menjadi dosen sekaligus peneliti di bidang biomedis,” ujarnya.

 

Menik Dwi Kurniatie, S.Si, M.Biotech selaku ketua panitia dalam acara tersebut mengungkapkan, bahwa tema tersebut diambil untuk menekankan peluang kerja mahasiswa Biomedis Udinus. “Karena prodi ini masih baru maka dibutuhkan informasi yang lebih tentang dunia kerja mereka. Agar informasi tersebut sampai ke mahasiswa maka kami memberikan gambaran nyata dengan mengundang narasumber yang sudah berpengalaman. Supaya mereka tahu dunia kerja apa saja yang bisa ditekuni dari prodi biomedis ini,” ujarnya.

 

Dalam sambutannya, Kaprodi Teknik Biomedis mengungkapkan bahwa universitas dengan prodi Biomedis masih sedikit di Indonesia, Udinus salah satunya. “Kegiatan kuliah tamu membuktikan keseriusan kami untuk memberikan ilmu sebanyak mungkin mengenai Biomedis. Supaya prodi yang masih baru ini dapat segera mewisuda semua mahasiswa angkatan pertama,” tegas Dr. Aripin.

 

Prodi Biomedis pada tahun 2020 nanti berharap dapat meluluskan semua mahasiswa angkatan pertamanya. Angkatan 2016 merupakan angkatan pertama Teknik Biomedis Udinus yang berjumlah 11 orang. Setiap tahunnya mahasiswa biomedis Udinus terus bertambah, pada tahun ini ada sebanyak 27 mahasiswa. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Haris Rizky)

 

 

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)