SEMINAR DISEMINASI OLEH FEB UDINUS TINGKATKAN KUALITAS DOSEN


SEMINAR DISEMINASI OLEH FEB UDINUS TINGKATKAN KUALITAS DOSEN

Supaya dapat bersaing di tingkat nasional maupun internasional, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) terus mengembangkan kegiatan penelitian dan pengabdian. Demi mewujudkan hal tersebut, dilakukan Seminar Diseminasi yang diisi oleh para Doktor dengan hasil penelitian doktor ilmu akuntansi pada Jumat (22/11) lalu.

 

Kegiatan tersebut berlangsung di gedung C lantai 4 Udinus, diikuti oleh kurang lebih 50 peserta dari dosen akuntansi FEB Udinus dan juga beberapa perwakilan organisasi mahasiswa akuntansi. Doktor yang menjadi pembicara yaitu dosen akuntansi Udinus, antara lain Dr. Ngurah Panji Mertha Agung Durya, SE., M,Si., Dr. Imang Dapit Pamungkas, M.Si., Akt., CA., CIBA., dan Dr. Anna Sumaryati, SE., M.Si., yang juga menjabat sebagai Ketua Program Studi (prodi) Akuntansi. Dalam kegiatan tersebut dimoderatori oleh Yulita Setiawanta SE., M.Si., Ak., CA., CPA., CSRA., dan juga diikuti oleh Dekan FEB Udinus, Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto MBA, Ph.D., bersama dengan Wakil Dekan, Dr. Mahmud SE, MM.

 

Menurut Kaprodi Akuntansi Dr. Anna Sumaryati, kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kualitas hasil penelitian dan pengabdian di lingkungan dosen FEB Udinus. “Semoga mahasiswa dan terutama dosen yang ikut hadir mendapatkan atmosfer yang baik dalam penelitian dan juga pengabdian mengenai ekonomi dan bisnis. Sehingga dapat mempercepat kelulusan program doktor bagi para dosen FEB Udinus,” ujar Ana.

 

Dalam kegiatan tersebut ketiga pembicara, yang baru saja diangkat sebagai doktor, memaparkan penelitian yang mereka lakukan. Nantinya, seminar diseminasi ini akan dilaksanakan secara rutin di lingkungan FEB Udinus. Dr. Imang Dapit Pamungkas, salah satu doktor muda di FEB Udinus menuturkan bahwa seminar diseminasi ini sangat bermanfaat. “Selain dapat memonitor hasil penelitian mahasiswa program doktor, juga dapat membagikan hasil penelitian yang nantinya dapat mempermudah dalam memberikan ilmu, terkait berbagai cara menemukan inovasi, metode,  model maupun teori baru,” tuturnya.

 

Sementara itu, menurut Dekan FEB Udinus Prof. Vincent Didiek Wiet Aryanto, kegiatan rutin ini merupakan ketentuan dari Universitas. “Harapan saya semoga kegiatan seperti ini dapat dihadiri dan diapresiasi oleh seluruh dosen FEB. Karena kegiatan dari universitas ini tentunya akan menguntungkan bagi dosen yang sedang mengampu pendidikan doktor mereka, sehingga akan lebih banyak doktor yang dapat mengajar di Udinus,” tutup Prof Vincent. (*Humas Udinus/haris. Foto : Haris Rizky)

 

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)