AJAK PENELITI PAHAMI STANDAR ARTIKEL JURNAL ILMIAH, FIB UDINUS BERIKAN WORKSHOP


AJAK PENELITI PAHAMI STANDAR ARTIKEL JURNAL ILMIAH, FIB UDINUS BERIKAN WORKSHOP

Ajak peneliti memahami standar artikel jurnal ilmiah, Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro Semarang (Udinus) berikan workshop kepada ratusan peserta kegiatan Struktural (Seminar Tentang Penerjemahan, Linguistik Terapan, Susatra, dan Ilmu Budaya) Internasional 2019.

 

Workshop penelitian kualitatif ini diselenggarakan dalam rangka pra kegiatan Seminar Structural 2019. Kegiatan yang digelar di aula Gedung H -1 tersebut diikuti oleh para presenter serta dosen yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia Jumat lalu (29/11).

 

Peserta workshop kali ini tidak hanya diikuti oleh dosen dari perguruan tinggi namun juga dihadiri oleh instansi pemerintah yaitu Balai Bahasa Jawa Tengah. Kegiatan yang dibuka oleh Dekan FIB Dr. Raden Arief Nugroho, M.Hum ini menghadirkan narasumber Andi Bangkit Setiawan, Ph.D dari Udinus  dan Dr. Laila Khalid AL-Firdaus dari Universitas Diponegoro Semarang (Undip).

 

Pemateri dalam kegiatan workshop dari Udinus, Andi Bangkit Setiawan, Ph.D dalam materinya mengemukakan tentang konsep dasar dari metodologi penelitian yang sering disalahpahami oleh peneliti. Ia berharap agar penulisan para peserta mampu sesuai dengan standar penulisan.  “Harapannya dengan menerapkan konsep dasar dengan baik maka hasil penelitian para peneliti bisa lebih ditingkatkan. Selain itu, penulis artikel dapat membuat sebuah tulisan yang sesuai dengan standar artikel prosiding yang terindeks scopus,” ungkapnya.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Dekan FIB Udinus Dr. Raden Arief Nugroho, SS, M.Hum mengapresiasi kegiatan workshop ini karena menambah ilmu pengetahuan tentang penelitian bagi dosen yang akan mengikuti Seminar Internasional Struktural. “Semua peserta Seminar akan  mendapatkan kesempatan untuk menerbitkan luaran artikelnya di Prosiding terindeks Scopus EUDL, Prosiding ber-ISBN, Jurnal E-Structural, sinta- 2, dan Jurnal Japanese Research on Linguistics, Literature, and Culture” tambahnya. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Dok. FIB Udinus)

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)