ADAKAN KULIAH UMUM KEWIRAUSAHAAN, UDINUS AJAK MAHASISWA BERBISNIS


ADAKAN KULIAH UMUM KEWIRAUSAHAAN, UDINUS AJAK MAHASISWA BERBISNIS

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang selalu konsisten memberikan pendidikan  mengenai kewirausahaan kepada mahasiswanya. Melalui Kuliah Umum Kewirausahaan Udinus ajarkan mahasiswa untuk berani memulai usahanya.

 

Kegiatan yang diadakan di Aula Gedung E lantai 3 kampus Udinus dan berlangsung selama dua hari, 4-5 Desember 2019. Kuliah umum tersebut  dihadiri oleh seluruh mahasiswa yang mengambil mata kuliah Kewirausahaan Lanjut.  Mahasiswa yang mengikuti merupakan dari berbagai program studi yang ada di Udinus. Setiap Progdi mendapatkan ilmu kewirausahaan dikarenakan Udinus memiliki visi dalam dunia kewirausahaan. Kuliah umum kewirausahaan yang menjadi satu diantara cara meningkatkan jiwa kewirausahaan, menghadirkan Yoga Muda pemilik Cafe Loffle sebagai pembicara. Yoga mengungkapkan memiliki suatu usaha tidak hanya memikirkan untung dan rugi, namun bagaimana mempertahankan usahanya tetap berjalan. “Usaha tidak perlu berpikir modal, berani saja dulu. Setelah itu jangan pikirkan untung ruginya, pikirkan jangka panjang mau bagaimana usaha itu kalian kemas,” ungkapnya.

 

Tambahnya, usaha harus berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi masa kini. Penggunaan internet dan media sosial menjadi salah satu jalan bagi pelaku usaha mempromosikan usahanya. “Saat ini eranya Industri 4.0, usaha kalian juga harus berbasis 4.0. Pemanfaatan media sosial sebagai promosi, tidak perlu membayar mahal untuk promosi kalian buat saja caption yang sesuai dengan market kalian. Manfaatkan internet dan media sosial lalu promosikan melalui facebook atau instagram,” jelas Yoga.

 

Sementara itu, Dr. Nila Tristiarini SE, Msi tim pengampu mata kuliah Kewirausahaan Lanjut berharap mahasiswa Udinus berani untuk memulai usahanya sendiri. Menurutnya perkembangan teknologi yang sedemikian pesatnya menjadikan Udinus terus melakukan perkembangan dalam pendidikan bagi mahasiswanya.  “Semoga dengan didatangkan praktisi yang berkecimpung dalam bisnis ini mampu menarik perhatian mahasiswa Udinus agar berani memulai usahanya, tidak hanya untuk tugas kuliah namun semoga bisa berlanjut hingga mereka lulus nanti,” tuturnya Nila. (*Humas Udinus/Nuvia. Foto : Nuvia KHN)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)