DKV UDINUS DATANGKAN ALUMNI UNTUK BERBAGI PENGALAMAN


 DKV UDINUS DATANGKAN ALUMNI UNTUK BERBAGI PENGALAMAN

Meningkatkan suasana akademik sangat diperlukan untuk meningkatkan wawasan mereka, ilmu yang didapat tidak hanya melalui dosen saja. Mahasiswa perlu mendapat ilmu mengenai dunia industri juga, dengan kegiatan ‘Kuliah Umum’ yang diikuti oleh mahasiswa Desain Komunikasi Visuai (DKV) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) pada Kamis (12/12).

 

Kuliah umum yang diikuti kurang lebih 120 mahasiswa yang mengambil mata kuliah komunikasi desain tersebut berlokasi di ruang auditorium gedung H lantai 7. Mengusung nama “Peran Manajemen Desain di Era Industri Kreatif”, kuliah umum ini menghadirkan narasumber Reynaldi Sinarta founder ‘Kosakata Visual’. Di kuliah umum ini Reynaldi berbagi pengalaman dengan mahasiswa semester 5 dan 7.

 

Khamadi M. Ds, selaku dosen DKV sekaligus koordinator mata kuliah manajemen desain menuturkan bahwa peningkatan suasana akademik seperti ini sangat diperlukan. Seperti kuliah umum di prodi lain, perlu adanya kesamaan wawasan antara dunia pendidikan dengan dunia industri. “Jadi mahasiswa tidak hanya mempelajari apa yang diterangkan oleh dosen saja, tapi bisa langsung mendapatkan pengalaman kerja di dunia industri,” tuturnya.

Kuliah umum merupakan salah satu kegiatan rutin di setiap prodi di Udinus. Sudah banyak program yang ditujukan untuk mahasiswa di prodi DKV. Kuliah umum ini akan menjadi salah satu program yang dilakukan secara rutin. “Mahasiswa cenderung suka nongkrong, dan kebanyakan dari mereka kurang terarah. Disini kami sebagai dosen mengarahkan mahasiswa dengan berbagi pengalaman dunia industri, supaya nantinya mereka siap masuk ke dunia kerja,” tambah Khamadi.

 

Sementara itu, Reynaldi yang juga alumni mahasiswa DKV Udinus tahun 2018, berbagi cerita tentang pengalamannya di dunia kerja. Pengalaman kerjanya sudah dimulai bahkan sejak dia berkuliah, hanya dengan dana seminim mungkin. “Kebanyakan dari mahasiswa itu sering bermalas-malasan, padahal cuman pakai dana seminim mungkin itu sudah bisa menciptakan desain dan enterpreuner secara maksimal. Yang terpenting itu konsisten dan menjaga komunikasi antar tim,” ujarnya. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Haris Rizky)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)