Dukung penghijauan di Pendrikan Kidul, Fakultas Teknik Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang beri 100  tanaman buah. Tanaman tersebut disebar dan ditanam bersama warga RW 2 Pendrikan Kidul .

 

Kegiatan yang diadakan pada 11/12/2019 lalu, bertemakan ‘Fakultas Teknik Peduli Lingkungan’. Penanaman tak hanya dilakukan oleh warga namun juga dilakukan oleh mahasiswa dan dosen FT Udinus. Lebih dari puluhan warga bergotong royong bersama mahasiswa menanam bersama ratusan tanaman buah tersebut.  

 

Dekan Fakultas Teknik Udinus, Dr. Ir. Dian Retno Sawitri, MT menjelaskan bahwa kegiatan penghijauan sebagai bentuk kepedulian Udinus terhadap lingkungan dan juga mensukseskan kampung semarang hebat.  Tambahnya, nantinya juga akan diadakaan kegiatan pelatihan  pembuatan kompos di Kelurahan Pendrikan Kidul. “Kompos yang akan kami ajarkan nanti sebagai sarana untuk memupuk tanaman-tanaman yang sudah kami ada di Pendrikan Kidul. Sedangkan sampah plastik yang biasanya digunakan untuk membuang sampah, akan kami pergunakan untuk campuran aspal yang sedang kami kerjakan,” jelasnya saat memberikan statement terkait penghijauan di Pendrikan Kidul.

 

Kepala Kelurahan Pendrikan Kidul Tati Trianingsih turut senang dengan adanya bantuan dari Udinus. Ia berharap dengan bantuan tersebut, kelurahan pendrikan Kidul menjadi kampung yang asri dan hijau.  “Ini kegiatan bagus dan warga sangat menyambut baik bantuan tersebut. Kami berharap bantuan ini mampu menjadikan Pendrikan Kidul menjadi Kampung Hebat,” tegasnya saat memberi keterangan mengenai penghijauan di RW 2 Kelurahan Pendrikan Kidul,Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)