Job fair yang ke 25 sukses  digelar pada 14-15 Desember 2019 oleh Career Center Universitas Dian Nuswantoro Semarang. Puluhan perusahaan besar di Indonesia turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dan lebih dari 3900 pendaftar padati job fair kali ini.

 

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Rektor I Udinus Prof Dr Supriadi Rustad, MSi, menjadi agenda rutin Udinus Career Center (UCC) tiap tahunnya sebagai jembatan bagi para jobseeker dan lulusan Udinus. Job fair diadakan di Aula Gedung E lantai 3 Udinus. Segala jenjang mulai dari Sekolah Menengah Atas hingga Strata dua(S-2) mengikuti job fair secara gratis. Pada tahun ini job fair ke 25 menjadi job fair ketiga dan menjadi job fair penutup pada tahun 2019 bagi Udinus.  Tiap tahunnya Udinus menyelenggarakan tiga kali job fair dan mengikuti periode wisuda yang diselenggarakan oleh Udinus.

 

Kepala Pelayanan Alumni dan Karir Udinus, Andik Setyono, PhD mengatakan bahwa job fair yang ke 25 diikuti sekitar puluhan perusahaan dari berbagai kategori. Menurutnya Udinus melalui kegiatan job fair mempertemukan antara pelamar dan perusahaan. Job fair ke 25 sukses digelar dengan ribuan peserta dari berbagai daerah datang untuk mengikuti acara tersebut. “Puluhan perusahaan dari mulai kategori perbankan, perhotelan  hingga teknologi hadir meramaikan job fair pada Desember mendatang. UCC terus memfasilitasi para lulusan Udinus agar mendapatkan pekerjaan yang sesuai satu diantaranya job fair. Namun masyarakat umum juga boleh mengikuti acara ini. Peserta yang mendaftar lebih dari 3900 peserta,” ujarnya.

 

Job fair yang ke 25 juga terdapat sekitar 15 stand yang terdiri dari tenda makanan, minuman dan kerajinan tangan. puluhan stand tersebut juga turut meramaikan job fair mendatang.  Tak  hanya dari kalangan umum saja, lulusan Udinus juga turut hadir dan juga mendaftar dalam acara tersebut.

Satu diantara peserta dari Kota Semarang, Rangga Aditya merasa senang dengan adanya job fair di Udinus. Menurutnya perusahaan-perusahaan besar banyaknya yang hadir dan ia antusias dengan job fair tersebut.  “Kalau untuk lowongannya saya mengincar perusahaan IT dan sudah mendaftar juga. Ini job fair yang bagus tempatnya rapi dan bersih. Saya berharap bisa diterima kerja di perusahaan di job fair kali ini,” pungkasnya. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)