Launching film baru, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Teater Kaplink Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang bersama Kereta Wacana ajak mahasiswa nobar film ‘Kotak Lama’. Film yang memiliki sarat makna tersebut membius seluruh penonton yang hadir.

 

Pemutaran film ‘Kotak Lama’ dilakukan di gedung H-7 Udinus. Launching film tersebut merupakan acara puncak dari rangkaian kegiatan Showvenier. Film Kotak Lama sebagian besar dibintangi oleh anggota dan alumni Teater Kaplink. Lebih dari 200 penonton menyaksikan pemutaran perdana film tersebut.

 

Ketua Umum dari UKM Teater Kaplink, Silviana Anita Juwitasari, menjelaskan bahwa film ‘Kotak Lama’ dilakukan saat bulan puasa 2019 lalu. Menurutnya film ini menjadi karya yang sangat membanggakan dan penuh nasehat bagi para penonton yang hadir. Tak hanya pemutaran film semata, namun terdapat berbagai pertunjukkan lainnya.

“Kami hadirkan pementasan monolog dan musik yang dilakukan sebelum film diputar. Semua pementasan dalam rangkaian pada hari kedua, keseluruhan penampilnya merupakan anggota dan alumni Teater Kaplink. Selain itu, terdapat juga berbagai workshop yang diberikan saat hari pertama yang dilakukan pada 16 Desember lalu,” ujarnya saat memberikan keterangannya terkait acara showvenier dan pemutaran film Kotak Lama.

 

Acara Showvenier digelar dua hari pada hari Minggu,15 Desember dan Senin malam tanggal 16 Desember 2019. Pada minggu pagi digelar workshop concept idea, writing with story telling, dan acting class yang diikuti sekitar 50 peserta. Workshop dalam rangkaian Showvenier merupakan upaya untuk menyadarkan masyarakat bahwa seni teater memiliki fungsi dalam kehidupan masyarakat. Para peserta pun terlihat antusias menyaksikan film ‘Kotak Lama’. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)

h