32 RIBU CPNS AKAN PADATI UDINUS SAAT PROSES SELEKSI FEBRUARI MENDATANG


32 RIBU CPNS AKAN PADATI UDINUS SAAT PROSES SELEKSI FEBRUARI MENDATANG

Universitas Dian Nuswantoro Semarang melakukan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) dan pembahasan perjanjian kerja sama, untuk penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun formasi 2019. Kerjasama tersebut mengenai fasilitas sarana Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), di 6 kabupaten di Jawa Tengah dan rencananya akan diikuti 32 ribu CPNS.

 

MoU dilakukan di ruang rapat gedung H lantai 1 Udinus. Dihadiri oleh perwakilan Badan Pegawaian Daerah  dari 6 daerah yakni Kabupaten Batang, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Wonosobo, Kota Pekalongan dan Kota Tegal. SKD maupun SKB akan menggunakan jenis seleksi Computer Assistant Test (CAT). Selain itu, tanggal seleksi penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2019, akan diselengaggarakan pada 1-15 Februari 2020 mendatang. Lebih dari 32 ribu CPNS akan memadati Udinus selama tanggal tersebut.

 

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom berterimakasih atas kepercayaan yang diberikan oleh kabupaten dan kota di Jateng terhadap Udinus. Menurutnya fasilitas sarana dan prasarana untuk kegiatan sudah teruji dan sering digunakan oleh insititusi lain. "Kami memiliki lebih dari 500 unit komputer yang mampu digunakan secara online tiap ruangan maupun tersentralisasi. Kami siap untuk memfasilitasi kegiatan SKD maupun SKB," ujarnya saat diminta keterangan terkait penandatanganan nota kesepahaman antara 6 wilayah di Jateng.

 

Sementara itu,  perwakilan BKD dari Kota Pekalongan, Ir. Budianto , M.Pi, M.Hum berharap seleksi untuk penerimaan pada tahun formasi 2019 dapat berjalan lancar dan Udinus memang telah dipercaya mengenai teknologinya. Menurutnya, melakukan tes CPNS di Udinus bagi 6 kabupaten dan kota tersebut,merupakan kerjasama pertama kali dengan pihak Udinus. "Kami ingin seleksi penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2019 mampu berjalan lancar dan ini sebagai bentuk kerjasama. Kami juga berterimakasih karena Udinus siap untuk membantu kami dalam penyelenggaraan acara ini. Selain itu, kami melihat Udinus juga memiliki sarana dan prasarana yang baik khususnya di dunia teknologi," harapnya.

 

Pada proses penandatanganan MoU tersebut, Udinus diwakili oleh Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom sedangkan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tegal diwakili oleh Retno Suprobowati ,SH , MM, M.Kn, BKD Kabupaten Batang diwakili oleh Supardi SH, MSi.

Dari BKD Kota Pekalongan diwakili oleh Ir. Budianto , M.Pi, M.Hum, dari Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Tegal diwakili oleh Dr. Drs. Ikrar Yuswan Apendi, MM, Badan Kepegawaian Pengembangan SDM Daerah (BKPSDMD) Kabupaten Brebes diwakili oleh Sutrisno  SH, M.Hum dan terakhir dari BKD Kabupaten Wonosobo diwakili oleh Dr.Prayitno, S.Sos,MSi. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Gilang Rizky)

 

 

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)