FEB UDINUS AJARKAN GURU RA KOTA SEMARANG LEBIH MELEK TEKNOLOGI


 FEB UDINUS AJARKAN GURU RA KOTA SEMARANG LEBIH MELEK TEKNOLOGI

Dengan melek teknologi akan memudahkan para guru untuk melakukan tata kelola keuangan di lembaga mereka. Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang mewujudkannya dalam pelatihan ‘Upgrading Administrasi Keuangan Berbasis Teknologi Informasi’ yang berlokasi di laboratorium komputer D.2 pada Rabu dan Kamis (8-9/1/2020).

 

Pelatihan tersebut merupakan kerja sama antara FEB Udinus dengan pengajar yang tergabung di Ikatan Guru Raudhatul Athfal (RA) Kota Semarang. Materi yang diberikan kepada 134 guru tersebut antara lain pengantar excel dan juga aplikasi administrasi keuangan. Dosen yang memberikan materi diantaranya yaitu Agung Prajanto, S.E., M.Si., Entot Suharto M.Kom dan Melati Oktafiyani, S.E., M.Si.

 

Dalam sambutannya, Dr St. Dwiarso Utomo, SE., M.Kom., Akt., CA selaku Wakil Rektor II memaparkan pelatihan ini menjadi salah satu bentuk pengabdian dosen FEB Udinus kepada masyarakat. “Ilmu yang dimiliki oleh dosen-dosen akan lebih berguna apabila disampaikan kepada masyarakat. Sehingga dengan adanya pelatihan tata kelola keuangan menggunakan komputer ini, para guru sudah tidak perlu mengerjakannya secara manual,” ujar Dwiarso.

 

Fokus dari materi yang diberikan yaitu tentang tata kelola keuangan seperti pembayaran SPP atau tabungan koperasi. “Pada pelatihan ini kami melatih peserta untuk menggunakan aplikasi komputer, sehingga tata kelola keuangan dapat lebih tertib, lebih transparan dan tentu lebih aman,” ungkapnya.

 

Disisi lain, Aminuddin SHII, M.Si., selaku ketua Ikatan Guru RA Kota Semarang yang menjadi peserta dalam pelatihan tersebut. Menuturkan bahwa kerja sama pelatihan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru RA, terutama di bagian Teknologi Informasinya. “Masih banyak guru RA yang menggunakan sistem manual untuk menangani keuangan mereka. Jadi pelatihan seperti ini semoga dapat menjadikan guru-guru lebih melek teknologi, dan lebih memudahkan mereka ketika membuat laporan keuangan dan administrasi,” tutupnya. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Haris Rizky)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-104)