Sebanyak enam mahasiswa asal Malaysia yang mengikuti program student mobility di Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) mengakui pembelajaran dan kualitas dosen Udinus dalam mengajar sangat baik.

 

Demikian disampaikan mereka setelah satu semester menjalani perkuliahan di Udinus. Jumat (20/1/2020), acara pelepasan mahasiswa Malaysia tersebut diadakan di Ruang Rektorat Gedung G lantai 1 dan dihadiri oleh Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko M.Kom, Wakil Rektor IV Dr Pulung Nurtantio Andono M.Kom, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Dr Abdul Syukur, MM, dan Wakil Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Udinus, Dr Mahmud, MM. Keenam mahasiswa tersebut berasal dari dua universitas berbeda, yakni lima mahasiswa dari Universiti Teknikal Malaysia Melaka (UTeM) dan  satu mahasiswa dari Universitas Utara Malaysia (UUM).

 

Satu diantara mahasiswi UTeM, Amierah Hanies binti Roesman mengatakan, berkuliah di Udinus menjadi pengalaman yang sangat berharga baginya. Menurutnya ia mendapatkan pelajaran yang lebih walaupun hanya satu semester saja. Tak hanya itu saja,  dalam proses belajar mengajar banyak diarahkan oleh para dosen Udinus. “Selama berkuliah kami banyak dibantu oleh para dosen. Ilmu yang saya dapatkan juga lebih,” ujar Amierah saat berbagi pengalaman menjalani kuliah di Udinus.

 

Sementara itu, dalam sambutannya saat melepas 6 mahasiswa tersebut, Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom mengucapkan terima kasih atas kepercayaannya terhadap Udinus. Ia berharap agar pengalaman menuntut ilmu di Udinus dapat menjadi langkah positif untuk meraih cita-cita para mahasiswa tersebut. “Kami berterima kasih atas kepercayaan dari para mahasiswa asal UTeM dan UUM selama satu semester menuntut ilmu di sini. Saya berharap ilmu-ilmu yang didapatkan di Udinus dapat menjadi pengalaman yang berharga,” ungkapnya.

 

Program Student Mobility Udinus merupakan program pertukaran pelajar kerja sama antara Udinus dengan universitas di luar negeri. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa peserta Student Mobility akan punya nilai lebih dalam kompetensi di bidang akademik dalam level internasional. (*Humas Udinus/ Alex. Foto: Alex Devanda)