RIBUAN PESERTA IKUTI DINUSFEST 2020


RIBUAN PESERTA IKUTI DINUSFEST 2020

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar kembali Dinus Festival (Dinusfest) 18-26 Januari 2020. Kegiatan tersebut menampilkan puluhan lomba, mulai dari seni hingga teknologi. Dinusfest merupakan agenda tahunan Udinus yang berupa rangkaian lomba antar SMA/SMK dan sederajat serta berbagai macam expo.

 

Dalam acara tersebut terdapat lebih dari 29 jenis lomba. Keseluruhan cabang lomba tersebut, diselenggarakan oleh 61 organisasi mahasiswa Udinus mulai dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) hingga Biro yang ada di Udinus dan merekapun terlibat pada Dinusfest 2020 kali ini. Total jumlah peserta pada Dinusfest 2020 yakni mencapai 3987 siswa dan terjauh berasal dari Bali. 

 

Wakil Rektor I Bidang Akademik Udinus,  Prof Dr Supriadi Rustad, M.Si mengatakan, ajang Dinusfest menjadi tempat berkreasi Udinus bagi siswa-siswi di SMA/SMK sederajat. Tak hanya itu saja, peserta juga mampu mengasah softskill mereka pada ajang yang digelar tiap tahunnya.  Kampus Udinus yang menjadi satu diantara universitas terakreditasi A, memberikan kesempatan dan tempat untuk mengukur kemampuan siswa SMA/SMK di 29 cabang lomba.  “Melalui kegiatan Dinusfest, para siswa mampu melibatkan otak kanan maupun kiri dalam proses belajarnya. Melalui Dinusfest siswa akan mengasah kemampuan softskill dan tentunya siswa akan mengasah kemampuan otak kanan mereka," kata WR I Bidang Akademik Udinus saat memberikan keterangan terkait Dinusfest 2020.

 

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Kusni Ingsih MM menegaskan bahwa ajang perlombaan disesuaikan dengan program studi maka akan ada manfaat lebih yang didapat peserta. Selain itu Udinus juga bisa memperkenalkan berbagai prodi yang ada. 

Tambahnya, peserta yang meraih juara akan mendapat hadiah jutaan rupiah dan beasiswa melanjutkan studi ke Udinus.  Beasiswa untuk pendaftaran di Udinus tersebut berlaku hingga 31 Agustus 2020. "Dengan begini passion mereka bisa dikembangkan lebih jauh, tujuan kami adalah memberikan ruang bagi anak SMA untuk berkreasi dan Udinus untuk mencari bibit baru yang unggul dan berprestasi," jelasnya. 

Dinusfest pertama kali diselenggarakan pada 2015 silam. Dinusfest 2020 menjadi even tahunan Udinus yang menggelar puluhan lomba dan memikat ribuan siswa maupun mahasiswa dari seluruh Indonesia. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)

 

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-104)