DINUSFEST 2020 : HIKARI CHAMPIONSHIP AJAK SISWA PAHAMI TUJUAN HIDUP


DINUSFEST 2020 : HIKARI CHAMPIONSHIP AJAK SISWA PAHAMI TUJUAN HIDUP

Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (Hikari)  Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus)  kembali menggelar Hikari Championship untuk keempat kalinya dalam rangka memeriahkan Dinusfest 2020.

 

Pada penyelenggaraan kali ini tema yang diambil adalah ‘IKIGAI’. Tema tersebut memiliki arti yakni cara mencari arti kehidupan manusia itu sendiri. Acara yang diselenggarakan di gedung G Udinus ini diikuti  lebih dari  70 peserta terbagi dalam empat cabang lomba yang berbeda. Keempat lomba tersebut adalah Shodo atau yang dikenal dengan kaligrafi Jepang, Karuta yaitu permainan kartu jepang, Lomba Cerdas Cermat (LCC), dan yang terakhir Gakajutsu Happyou merupakan lomba presentasi tentang kebudayaan jepang. Waktu pelaksanaan lomba ini dilakukan secara serentak pada Selasa (21/01/2020).

 

Eva Kireina Maharani selaku ketua acara menjelaskan bahwa, cabang lomba Shodo, Karuta, dan LCC dapat diikuti oleh peserta SMA atau SMK sedangkan cabang lomba Gakajutsu Happyou ditujukan kepada peserta tingkat mahsiswa. Terdapat puluhan peserta mengikuti keempat lomba tersebut. Satu diantaranya yakni ada lomba LCC terdapat 33 peserta yang terbagi dalam 11 tim. Masing-masing cabang lomba akan diambil tiga pemenang terbaik tingkat se-Jawa Tengah. “Melalui cabang lomba yang diadakan oleh Hikari Udinus, mengajarkan kepada para peserta untuk lebih memahami tujuan serta arti hidup mereka,” tutur Eva.

 

Hikari campion sudah berlangsung selama empat kali dan selalu ikut memeriahkan festival tahunan Udinus yang diselenggarakan pada 18-26 Januari 2020. Dinusfest merupakan agenda tahunan Udinus yang berupa rangkaian lomba antar SMA/SMK dan sederajat serta berbagai macam expo. Terdapat 29 ajang lomba dan diikuti lebih dari 3900 peserta yang tersebar di berbagai ajang

.

Salah seorang peserta Hikari Champion dari SMK  Bina Utama Kendal, Bagus Syafani dari mengatakan acara ini berjalan dengan sangat baik dan seru. “Kami berharap kegiatan ini bisa diadakan kembali karena sangat seru dan memiliki makna yang dalam,” jelasnya. (*Humas Udinus/Nabila WDN. Foto : Entisor WDN)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-61)