Communication Paradise (Commdise), digelar dalam rangkaian acara Dinusfest 2020 sebagai ajang peningkatan kemampuan public speaking yang dimiliki oleh siswa maupun mahasiswa, pada Selasa (21/01/2020).

 

Perlombaan yang diadakan di Galery Gedung H Udinus tersebut  berlangsung selama dua hari yaitu pada 21-22 Januari 2020. Commdise sendiri mengambil tema yang mengangkat isu sosial. Kegiatan tersebut, terbagi dalam dua cabang lomba yaitu news anchor atau lomba membawakan berita, yang diikuti oleh 24 peserta dan lomba standup comedy, yang diikuti 16 peserta. Untuk lomba news anchor sendiri terbagi jadi dua kategori SMA/SMK dan mahasiswa. Berbeda dengan news anchor untuk perlombaan stand up comedy tidak ada kategori khusus yang diberikan.

 

Muhammad Zaynuri selaku Ketua Pelaksana Commdise mengatakan tujuan diadakan kegiatan tersebut  adalah untuk melatih kemampuan public speaking sekaligus mengenalkan program studi Ilmu Komunikasi. Kontribusi HM Ilkom, sebagai ormawa penyelenggara kegiatan ini di Dinusfest 2020, diharapkan dapat membantu mempromosikan Udinus serta dapat lebih memajukan organisasi agar lebih baik.  “Kami dari HM Ilkom punya dasar komunikasi jadi kenapa tidak kita membuat lomba yang berkaitan dengan kemampuan yang kita miliki. Terlebih kegiatan ini dapat menjadi wadah peningkatan public speaking untuk para siswa maupun mahasiswa,”jelasnya.

 

Tata Suryani, salah satu peserta Commdise, mengaku konsep acara kali ini sangat bagus dan sesuai dengan era masa kini. “Luar biasa sekali melihat revolusi industri media saat ini, acara seperti harus sering diadakan karena sebagai wadah untuk teman-teman melatih kemampuan public speaking,” tutur Dani. (*Humas Udinus/Nabila WDN. Foto: Entisor WDN)