LIRIK PELUANG USAHA KULINER, MANAHOT GELAR COOKING COMPETITION DI DINUSFEST 2020


LIRIK PELUANG USAHA KULINER, MANAHOT GELAR COOKING COMPETITION DI DINUSFEST 2020

Kuliner menjadi peluang besar untuk membuka usaha. Melihat hal itu program studi Manajemen Perhotelan (Manahot) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) menggelar lomba Cooking Competition antar siswa SMA/SMK atau sederajat pada Rabu (22/1/2020).

 

Lomba Cooking Competition menjadi satu diantara lomba yang ada di Dinus festival (Dinusfest) 2020. Peserta dalam lomba yang mengangkat tema ‘Healty Food Olahan Tahu dan Tempe Dengan Bahan Dasar Tahu dan Tempe’ ini akan dinilai oleh tiga juri, yakni Chef Setyo Prasyono Nugroho M,Sc dari IONS Internasional Yogyakarta, Prima Setia Judha Pranatha M.M.Par Dosen Manahot Udinus, dan Vilda Ana Veria Setyawati S.Gz, M.Giz Dosen Udinus.

Lomba memasak tersebut diselenggarakan di laboratorium Manahot Udinus gedung G lantai 4, dengan 75 peserta yang terbagi menjadi 25 tim dimana masing-masing tim terdiri dari tiga orang. Peserta diberikan kebebasan dalam mengolah bahan utama yaitu tahu dan tempe menjadi makanan dengan kandungan gizi yang sesuai.

 

Chef dari IONS Internasional Yogyakarta, Setyo Prasyono Nugroho M,Sc memaparkan peserta akan dinilai sesuai dengan kriteria penilaian dari juri dan menilai kandungan gizi yang terdapat dalam setiap sajian makanan dari peserta. “Penjurian ini kami lakukan dengan menilai mulai dari rasa, komposisi bahan disini akan kami pertimbangkan juga mengenai kandungan gizi dalam masakan tersebut, kemudian juga platting, serta kebersihan saat memasak dan setelah memasak,” paparnya.

 

Saat ini bisnis dibidang kuliner sudah sangat berkembang pesat, oleh karena itu Manahot ingin mengembangkan bakat memasak dari milenial agar terus menciptakan inovasi baru dalam pengolahan bahan-bahan khas di Indonesia.

Sementara itu, Ketua Pelaksana lomba Cooking Competition Ayala Andra Kristanti berharap peserta mampu belajar dari penilaian yang diberikan oleh juri. “Saya berharap lomba ini mampu menjadi wadah bagi siswa yang memiliki minat dalam memasak, meningkatkan bakat mereka dengan belajar melalui penilaian yang diberikan, serta menumbuhkan semangat mereka untuk memperluas wawasan mengenai masakan dengan bahaN asli dari Indonesia,” tuturnya

 

Dinusfest sendiri merupakan agenda tahunan Udinus yang berupa rangkaian lomba antar SMA/SMK dan sederajat serta berbagai macam expo. Terdapat 29 ajang lomba dan diikuti lebih dari 3900 peserta yang tersebar di berbagai ajang. (*Humas Udinus/Nuvia. Foto : Nuvia KHN)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)