MAHASISWA MANAHOT UDINUS PELAJARI STANDARISASI PERHOTELAN


MAHASISWA MANAHOT UDINUS PELAJARI STANDARISASI PERHOTELAN

Di era industri 4.0 mahasiswa dituntut untuk mengerjakan segala sesuatu secara digital dengan memanfaatkan teknologi modern. Demi mewujudkan hal tersebut, aplikasi OYO bekerja sama dengan Manajemen Perhotelan (Manahot) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) dan menandatangani MoU pada Jumat, 14 Januari 2020.

 

Manahot merupakan salah satu program studi (prodi) yang bergabung dengan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus. Kegiatan tersebut disaksikan oleh dosen FIB dan mahasiswa Manahot, yang dilaksanakan di Laboratorium Manahot gedung G lantai 4. Dari pihak Manahot diwakili oleh Dr. Raden Arief Nugroho SS, M.Hum, selaku dekan Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Udinus. Sedangkan dari perusahaan OYO, diwakili oleh Cally Alexandra selaku Hub Head Central Java Region. Selain itu, dalam kesempatan yang sama juga dilakukan sosialisasi untuk mahasiswa manahot mengenai e-commerce di era digital ini.

 

Cally Alexandra mengungkapkan bahwa kerja sama yang dijalin dengan Udinus dilakukan untuk mendukung visi mereka. Dimana perusahaannya berharap dapat mendigitalisasi dan juga memberikan pendampingan seputar perhotelan di seluruh Indonesia. “Program yang kami canangkan berfokus pada properti seperti kontrakan, hotel budget atau hotel-hotel di bawah bintang tiga. Sosialisasi diharapkan akan menjadi bekal bagi para lulusan Manahot Udinus yang nantinya akan mengelola hotel mereka sendiri,” tegasnya.

 

Sementara itu, sosialisasi untuk mahasiswa Manahot diberikan oleh Iwan Sugiarto, selaku Area Sales Manager. Mahasiswa manahot Udinus akan diajarkan menggunakan aplikasi, baik itu untuk menjalankan bisnis atau hanya menggunakan untuk memesan hotel. “Aplikasi ini akan membantu dan memfasilitasi mahasiswa untuk mendapatkan hotel terbaik dengan harga yang terjangkau. Industri sekarang ini juga sudah ke arah digital, sehingga adanya e-commerce ini cukup penting bagi mahasiswa manahot,” ungkapnya.

 

Dalam kegiatan tersebut, peserta dosen mahasiswa dan juga tamu disuguhkan dengan minuman dan makanan yang bisa dipesan sendiri. Prodi yang sudah terakreditasi B tersebut memiliki fasilitas lengkap di laboratoriumnya. Dari mulai simulasi dapur hingga kamar hotel, yang diperuntukkan untuk mahasiswa  Manahot Udinus untuk mengembangkan kemampuannya.

 

Dalam sambutannya, Dr. Raden Arief Nugroho selaku dekan FIB menyatakan rasa terima kasihnya.  Karena OYO menjadi salah satu platform perhotelan terkenal yang sudah bekerja sama dengan ribuan properti di Asia bahkan Eropa. “Dengan adanya kerja sama ini,  bahkan tempat-tempat atau hotel yang tidak banyak dikenal bisa terdeteksi. Selain itu, adanya standarisasi ini juga akan meningkatkan kualitas dari hotel tersebut. Sehingga nantinya mahasiswa Manahot yang akan magang di beberapa hotel dapat mengikuti standarisasi yang ada,” ujarnya. (*Humas Udinus/Haris. Foto: Haris Rizky)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-102)