UDINUS DINOBATKAN SEBAGAI KAMPUS PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS


UDINUS DINOBATKAN SEBAGAI KAMPUS PELOPOR KESELAMATAN BERLALU LINTAS

Hari ini (26/2/2020) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang akan  menggelar acara Police Goes To Campus bekerja sama dengan Polda Jateng, Ditlantas Polda Jateng, dan Jasa Raharja. Universitas Dian Nuswantoro Semarang dinobatkan sebagai Kampus Pelopor Keselamatan (Kapeka) Berlalu Lintas.

 

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Gedung E lantai 3 dan lapangan parkir Mangga Dua Udinus.  Program Police Goes To Campus merupakan wujud komitmen Polri dalam membangun kesadaran tertib berkendara kepada masyarakat usia muda/produktif. Kegiatan tersebut bertemakan ‘Mahasiswa yang tertib berlalu lintas guna menekan pelanggaran lalu lintas menuju zero accident’. Dalam kegiatan yang berlangsung selama sehari juga menggelar pelayanan khusus untuk perpanjangan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).  Selain itu, terdapat juga transfer ilmu terkait safety riding kepada mahasiswa hingga pelajar.

 

Di Udinus sendiri telah menghimbau sivitas akademika untuk terus mengutamakan keselematan dalam berkendara, terlebih terdapat puluhan ribu mahasiswa Udinus yang menggunakan kendaraan bermotor setiap harinya. Dua diantaranya dengan dibentuknya Dinus Motor Club (Dimoc) dan komunitas safety riding oleh Fakultas Kesehatan (DKV) Udinus yang diberi nama GreSH (Green Safety and Health Community). Selain itu dosen Desain Komunikasi Visual (DKV) Udinus Godham Eko Saputro juga telah menciptakan game edukasi berkendara yang dapat dimainkan di ponsel. Karena usaha-usaha positif yang dilakukan inilah Udinus berhak menerima penghargaan sebagai Kampus Pelopor Keselamatan (Kapeka) Berlalu Lintas. “Kami siap menjadi kampus pelopor keselamatan dalam berkendara. Kegiatan ini baik agar mahasiswa dan pelajar teredukasi terkait berkendara yang baik,” tegas Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom.

 

Kegiatan Police Goes to Campus tersebut diikuti ratusan peserta mulai dari mahasiswa Udinus hingga pelajar. Penyerahan piagam Udinus sebagai kampus pelopor keselamatan keselamatan berlalu lintas dilakukan oleh Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Subandriya, SH, MH pada Rektor Udinus Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom. Selain itu, terdapat juga seminar yang diisi pembekalan keselamatan berkendara  yang diisi pembicara dari Udinus, Jasa Raharja, psikolog, dan pakar transportasi. Berbagai institusi menghadiri acara Police Goes To Campus ini, dua diantaranya yakni Dinas Perhubungan dan Dinas Pendidikan Kota Semarang. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Haris Rizky)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)