HI TECHNOLOGY 2020 TAMPILKAN KARYA TEKNOLOGI TERBAIK MAHASISWA UDINUS


HI TECHNOLOGY 2020 TAMPILKAN KARYA TEKNOLOGI TERBAIK MAHASISWA UDINUS

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menggelar acara Hi Technology 2020. Acara tersebut berisi karya-karya mahasiswa Udinus dan mahasiswa dari universitas lain yang menampilkan berbagai karya teknologi.

 

Acara yang digelar selama dua hari mulai 3-4 Maret 2020, menjadi ajang untuk mempromosikan hasil karya mahasiswa. Berbagai inovasi diciptakan mahasiswa Udinus maupun luar Udinus untuk unjuk diri dalam hal teknologi. Karya mulai game edukasi, program pengunci otomatis hingga program pencari lokasi ditampilkan dalam acara tersebut. Sekitar 14 karya mahasiswa ditampilkan dalam ajang yang memiliki tema ‘The Future Development of Technology’.

 

Dalam wawancara membahas mengenai acara Hi Technology, Ketua organisasi HMTI Udinus, Fathil Arham menjelaskan kegiatan tersebut sebagai wadah para developer muda untuk mampu menunjukkan hasil karyanya dalam dunia teknologi. Ia juga menambahkan terdapat juga kegiatan seminar yang digelar pada hari kedua, hal itu sebagai langkah bertukar pikiran antara peserta dengan para praktisi di dunia teknologi. “Para peserta, yang notabene sebagai developer muda, mampu terus mengembangkan dan mengasah kemampuannya dalam hal teknologi. Selain itu berharap peserta mampu menghasilkan karya yang membantu masyarakat dalam memecahkan masalah sehari-hari,” jelasnya.

 

Dalam pidatonya didepan peserta Hi Technology 2020, Wakil Dekan Fakultas Ilmu Komputer Udinus, Heru Agus Santoso, Ph.D  berharap kegiatan tersebut mampu memberikan inspirasi dan mampu mengembangkan ciptaan teknologi dari para peserta. Menurutnya melalui karya yang mereka ciptakan, berharap mampu menjadi sarana untuk berwirausaha. “Banyak mahasiswa Udinus yang telah berwirausaha dengan karya – karya teknologinya. Ini menjadi peluang yang sangat bagus dan mahasiswa Udinus pasti mampu memanfaatkan teknologi untuk memulai usaha,” tegasnya.

 

Hi technology yang digagas oleh HMTI Udinus digelar di dua lokasi, pada hari pertama untuk Software Fair dan Hardware Fair diadakan di  selasar gedung H dan ruang gallery gedung H lantai 1 Udinus. Sedangkan, seminar yang diisi oleh dua narasumber yakni Diky Arga Anggara, Senior Software Engginer dari Bukalapak dan Reza Faiz Rahman yang ahli dalam product designer. Seminar yang diisi dua narasumber ahli dalam bidang teknologi diadakan di auditorium gedung H lantai 7 Udinus. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)