CEGAH COVID-19, UDINUS SEMPROT DISINFEKTAN DI LINGKUNGAN KAMPUS


CEGAH COVID-19, UDINUS SEMPROT DISINFEKTAN DI LINGKUNGAN KAMPUS

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang melakukan langkah antisipasi penyebaran Coronavirus Diseases-19 (Covid-19) di lingkungan kampus. Langkah antisipasi tersebut dengan melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan-ruangan kampus Udinus.

 

Penyemprotan tersebut dilakukan oleh Fakultas Kesehatan Udinus dengan arahan dan petunjuk dari Dinas Kesehatan Kota Semarang. Hal ini merupakan tindak lanjut dari Surat Edaran Rektor Nomor 020/B.21/UDN-01/III/2020  tentang Pencegahan Penyebaran Infeksi Covid-19 di Lingkungan Universitas Dian Nuswantoro Semarang, yang langsung ditandatangani oleh  Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom, Senin (16/3/2020). Sistem perkuliahan dengan model pembelajaran daring mulai diterapkan pada 16 Maret 2020.

 

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom menjelaskan perubahan sistem perkuliahan menjadi daring, sebagai upaya mengurangi tatap muka di kelas agar seluruh sivitas akademika Udinus terhindar dari Covid-19. Sistem tersebut menggunakan berbagai sarana satu diantaranya melibatkan TV Kampus Udinus (TVKU).  "Perubahan sistem perkuliahan dalam bentuk kuliah tatap muka menjadi pembelajaran daring terhitung mulai 16-27 Maret 2020 dan mahasiswa masuk pada 30 Maret 2020. Materi perkuliahan juga akan dibagikan secara daring, dan menggunakan Televisi Kampus Udinus (TvKU) sebagai salah satu media pembelajaran. Ini bentuk upaya kami, agar seluruh sivitas akademika Udinus yang terdiri dari mahasiswa, dosen dan seluruh pekerja lainnya di lingkungan Udinus tidak terkena virus ini ," kata Edi.

 

Belum lama ini, Udinus juga telah menunda seluruh kegiatan yang melibatkan banyak orang, termasuk penundaan pelaksanaan wisuda. Tak hanya itu saja, penyediaan wastafel portable dan hand sanitizer di setiap pintu masuk gedung, serta penyemprotan disinfektan yang dilakukan di lingkungan kampus. Dua diantaranya laboratorium komputer dan kesehatan. Penyemprotan disinfektan dilakukan di tempat-tempat tersebut sebagai pusat pembelajaran Udinus. Ia pun berpesan dan terus mengingatkan agar para sivitas akademika Udinus selalu menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi dan tentunya rajin mencuci tangan.  

“Kami lakukan penyemprotan disinfektan dengan segera oleh Fakultas Kesehatan Udinus, sesuai petunjuk dan arahan dari Dinas Kesehatan Kota Semarang. Agar saat mahasiswa kembali ke kampus, kegiatan perkuliahan lebih nyaman,” jelasnya.

 

Dalam surat edaran Rektor yang terbit pada hari ini (16/3/2020) berisi 6 pokok isi. Keenam pokok isi tersebut yakni perkuliahan di Udinus dilakukan secara daring mulai Senin (16/03/2020) hingga Jumat (27/03/2020) atau sesuai perkembangan. Mahasiswa masuk kembali pada Senin (30/03/2020). Materi perkuliahan akan dibagikan secara daring serta menggunakan TVKU sebagai satu diantara media pembelajaran. Mahasiswa dihimbau untuk tetap berada di rumah dan menghindari keramaian, serta tidak memanfaatkan perkuliahan daring ini untuk berwisata.

 

Dosen dan mahasiswa yang kembali dari luar negeri wajib mengisolasi diri sendiri selama 14 hari sejak kedatangan dan melaporkan ke unit kerja terkait. Mahasiswa wajib memperbaharui perkembangan informasi melalui laman www.dinus.ac.id dan Siadin mahasiswa. (Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)