Universitas Dian Nuswantoro Semarang kembali semprotkan disinfektan secara mandiri di seluruh gedung dan fasilitas kampus sebagai meminimalisir penyebaran Covid-19. Penyemprotan disinfektan diseluruh gedung dilakukan oleh tim dari Fakultas Kesehatan (FKes) Udinus.

 

Memimpin jalannya penyemprotan di seluruh area gedung Udinus, Kepala Biro Umum Udinus, Sarju S.Kom, MM menjelaskan penyemprotan dilakukan setiap satu minggu sekali dengan melibatkan tim dari FKes Udinus. Namun ia juga menghimbau kepada seluruh civitas akademik Udinus agar terus melakukan sosial distancing, sesuai anjuran pemerintah dan tentunya menghindari kerumunan.  “Bahan-bahan untuk penyemprotan disinfektan kami beli sendiri dan pencampurannya kami juga lakukan sendiri, namun disesuaikan dengan arahan dan standar Dinas Kesehatan Kota Semarang. Penyemprotan disinfektan secara mandiri dilakukan di seluruh area Udinus. Dan ini adalah penyemprotan tahap 2, yang akan kami lakukan secara berulang setiap satu minggu sekali,” jelasnya.

 

Ia kembali mengingatkan, kepada para mahasiswa maupun dosen agar tak memanfaatkan waktu Study From Home (SFH) maupun Work From Home (WFH) untuk berpergian ataupun berwisata bersama keluarga. Hal itu sesuai surat edaran Rektor No.020/B.21/UDN-01/III/2020 yang beberapa waktu telah diterbitkan dan telah disebarluaskan kepada para sivitas akademik Udinus.

 “Mari taati himbauan yang diberikan oleh Presiden Republik Indonesia untuk WFH maupun SFH agar tak terkena virus yang belum ada antivirusnya ini. Semoga pandemi ini cepat berakhir,” tegasnya.

 

Dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Udinus, dilakukan oleh tim yang menggunakan alat pelindung diri dan dipimpin langsung oleh Kepala Biro Umum Udinus, Sarju S.Kom ,MM. Tak hanya penyemprotan saja, Udinus juga disediakan wastafel portable dan hand sanitizer di setiap pintu masuk gedung di seluruh Udinus. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Nining Sekar)