Universitas Dian Nuswantoro memberikan bantuan berupa sembako dan beras kepada masyarakat terdampak pandemik Covid-19 di sekitar Kota Semarang, hari ini (9/4/2020). Aksi tersebut sebagai rangkaian kegiatan Udinus Peduli Covid-19 untuk kota Semarang.

 

Udinus telah menyiapkan 1000 kantong sembako dan 5 ton beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu dan terdampak Covid-19. Bantuan tersebut akan dibagikan secara merata dan diawali dengan pembagian di lingkungan kampus Udinus.

 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr Kusni Ingsih, MM mengatakan bantuan yang diberikan kepada masyarakat merupakan bentuk pengabdian dan rasa kepedulian dari perguruan tinggi kepada masyarakat Kota Semarang. Menurutnya bantuan tersebut setidaknya dapat  membantu meringankan beban masyarakat karena pandemik global tersebut.

 

“Kami bagikan di beberapa tempat di Kota Semarang, dua diantaranya Mangunharjo dan Pendrikan Kidul. Kami juga melibatkan organisasi mahasiswa namun tetap mengutamakan protokol kesehatan sesuai aturan berlaku di Udinus, seperti physical distancing, pemeriksaan suhu badan dan penggunakan hand sanitizer,” jelas Kusni Ingsih.

 

Tiga lokasi pembagian sembako yakni Pendrikan Kidul, Pendrikan Utara, dan Mangunharjo. Tak hanya warga yang terdampak, mahasiswa Udinus yang tidak pulang ke kampung halaman juga diberikan bantuan sembako dan beras. Sementara itu, Lurah Pendrikan Kidul, Tati Trianingsih, SH berterimakasih atas bantuan dan rasa kepedulian yang diberikan Udinus. "Kami terharu dengan kepedulian Udinus, semoga bantuan ini bisa membantu warga sekitar yang terdampak karena Covid-19," ungkapnya dengan raut wajah terharu.

 

Selain bantuan 1000 kantong sembako dan 5 ton beras, Udinus juga sebelumnya telah menyalurkan bantuan kepada tenaga medis berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke rumah sakit di Kota Semarang. Rencananya, Udinus juga akan kembali menyalurkan bantuan kepada tenaga medis untuk rumah sakit lain di kota Semarang. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Alex Devanda)