PSM GDN BERIKAN SEMANGAT MELALUI LAGU UNTUK TENAGA MEDIS DI INDONESIA LAWAN COVID-19


PSM GDN BERIKAN SEMANGAT MELALUI LAGU UNTUK TENAGA MEDIS DI INDONESIA LAWAN COVID-19

Paduan Suara Mahasiswa Gita Dian Nuswa (PSM GDN) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang beserta alumninya, dukung para petugas medis di Indonesia dengan mengcover lagu Heal The World secara online. 

 

Lantunan suara merdu dinyanyikan oleh anggota PSM GDN dan juga para alumninya dari berbagai angkatan. Heal The World, lagu milik penyanyi legendarisMichael Jackson, dinyanyikan dengan penuh penghayatan dan dinyanyikan langsung dari rumah masing-masing.  Ide bernyanyi bersama secara online dicetuskan langsung oleh alumni PSM GDN angkatan 2008 yakni Mufti Hidayat.

 

Mahasiswa Teknik Informatika, sekaligus Ketua PSM Gita Dian Nuswa, Andi Ikhsan Nur Arifin, menjelaskan lagu tersebut dipersembahkan bagi para tenaga medis, dan pemerintah yang berjuang tanpa lelah untuk penanganan Covid-19 di dunia khususnya Indonesia. Ungkapnya, terdapat puluhan alumni dan seluruh anggota PSM GDN yang terlibat dalam lagu tersebut. Lagu Heal The World sangat mempresentasikan upaya dunia untuk melawan pandemi dan kembali sembuh seperti sedia kala. Covid-19  yang sudah menginfeksi jutaan masyarakat dunia. "Kami mengcover lagu Heal the World di rumah masing-masing ini bentuk dukungan untuk tenaga medis, pemerintah, dan seluruh masyarakat dunia yang terdampak agar tetap semangat. Berjuang bersama dengan tetap dirumah saja," katanya saat diwawancara terkait bernyanyi secara online.

 

Video lagu tersebut dapat disaksikan melalui akun instagram resmi Udinus @udinus_smg dan akun Instagram PSM GDN @psmudinus. Seperti yang diunggah oleh akun resmi instagram Udinus,  PSM GDN yang mengcover lagu Heal The World, telah ditonton dan dilike hingga ribuan followers. PSM GDN sendiri merupakan satu diantara organisasi kemahasiswaan di Udinus,  yang berkecimpung di dunia tarik suara, dan telah meraih banyak penghargaan internasional. 

 

Kiprah PSM GDN ini diapresiasi oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Kusni Ingsih, MM. “Kita dapat membantu pencegahan penularan Covid-19 dengan berbagai cara. Cover lagu Heal The World oleh PSM GDN Udinus ini sangat menyentuh hati. Semoga pandemi ini cepat selesai,” tegas Kusni Ingsih.

Selain itu, Kusni Ingsih juga menhimbau agar masyarakat Indonesia, khususnya di Kota Semarang, tetap mematuhi anjuran pemerintah agar penyebaran Covid-19 tidak terus meluas. Lagu ini diharapkan dapat menggugah semangat masyarakat dunia khususnya Indonesia untuk melawan Covid-19. (*Humas Udinus/Alex. Foto: Dok. PSM GDN)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)