Memohon keselamatan dan kesehatan disaat pandemi Covid-19, seluruh civitas akademika Universitas Dian Nuswantoro Semarang, menggelar Khataman Al qur’an. Kegiatan tersebut diikuti oleh Rektor dan seluruh sivitas akademika di Udinus.

 

Kegiatan doa bersama tersebut diselenggarakan pada Jumat, 12 Juni 2020 secara virtual melalui google meet. Sedangkan Fakultas Kesehatan Udinus juga menyelenggarakan acara yang sama, pada Kamis, 11 Juni 2020 lalu. Dengan mengundang KH.Nur Hafidzin,S.Pd A.H yang merupakan hafidz Qur’an dan sekaligus imam rawatib Masjid Baiturahman. Dalam kegiatan yang digelar FKes tersebut, KH. Nur Hafidzin, S.Pd A.H bertugas memandu khataman, tausiah dan memimpin doa bersama.

 

Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir Edi Noersasongko, M.Kom, menjelaskan doa bersama yang diikuti oleh seluruh civitas akademika Udinus, sebagai bentuk permohonan kepada Sang Pencipta agar selalu sehat dan selamat di masa pandemi Covid-19 ini. Menurutnya tak hanya di masa pandemi saja, kegiatan tersebut juga diselenggarakan rutin setiap tahun. Edi juga berharap agar Universitas Dian Nuswantoro baik di Semarang maupun Kediri terus maju dan terus mendapatkan kepercayaan dari masyarakat luas. “Kami rutin memang mengadakan kegiatan seperti ini, karena ucapan rasa syukur kami atas kepercayaan yang besar dari masyarakat terhadap Udinus. Secara khusus juga kami ingin melalui kegiatan doa bersama agar pandemi ini cepat selesai,” tegas Edi.

 

Khataman Alqur’an di Udinus akan diselenggarakan secara rutin yang dikoordinir oleh Pusat Aktivitas Muslim (PAM) Udinus. (*Humas Udinus/Alex Devanda)