MAHASISWA MANAHOT UDINUS JUARA 3 TOWEL ARTS TINGKAT NASIONAL


 MAHASISWA MANAHOT UDINUS JUARA 3 TOWEL ARTS TINGKAT NASIONAL

 

Mahasiswi program studi Manajemen Pehotelan D-4  Universitas Dian Nuswantoro Semarang berhasil meraih juara ketiga dalam ajang Towel Art Competition  Hospitour 2020 di Jakarta. Lomba tersebut menampilkan ketangkasan dalam seni mengreasikan melipat handuk dengan model yang menarik.

 

Mahasiswi tersebut yakni Fransisca Candra Sutrisno ketrampilannya dalam mengkreasi handuk berasal dari ilmu yang didapatkan di kampus. Selain dirinya, terdapat dua mahasiswa yang juga mengikuti lomba tersebut yakni Ilham Syaeful dan Atsal Rais Adani, namun keduanya terhenti pada babak penyisihan. Lomba ini diadakan secara online oleh salah satu universitas Hospitality and Tourism di Jakarta. Pada babak penyisihan para peserta wajib mengupload video melalui youtube dengan durasi sekitar 10 menit.

 Sedangkan pada babak final, lomba dilakukan secara live menggunakan aplikasi zoom.  Para mahasiswa dari progdi manajemen perhotelan Udinus didampingi langsung oleh Izza Ulumuddin, M.Par sebagai dosen di progdi tersebut.

 

Fransisca Candra Sutrisno mengungkapkan rasa bangganya dapat meraih juara ketiga di ajang nasional walaupun diadakan secara daring. Selama ikut perlombaan tersebut, ia tak merasa kesulitan, karena sebelum perlombaan berlangsung,  ia terus berlatih dan didampingi oleh dosen pembimbing dari progdi Manahot Udinus. Hanya saja, durasi yang pendek saat fase eliminasi menjadi tantangan tersendiri baginya. “Waktu yang diberikan untuk videonya hanya 10 menit itu sangat singkat dan tentunya tidak boleh ada proses editing sama sekali. Jadi saya terus berlatih dan berusaha untuk tidak melakukan kesalahan selama babak eliminasi. Tetapi saat fase final tidak ada hambatan berarti karena dilakukan secara live,” ungkapnya.

 

Kata dia, ikut perlombaan tersebut dapat menambah pengalaman berharga bagi dirinya. Ia berharap untuk kedepannya dapat mengikuti kembali berbagai perlombaan di bidang perhotelan. Mahasiswi yang masih duduk di semester 2  ini menampilkan towel arts perpaduan dari bentuk turtle, squid, jellyfish dan crab, dengan mengusung tema sustainable ocean’s life. “Semoga kedepannya dapat terus memajukan progdi Manajemen Perhotelan Udinus. Selain itu, mengharumkan progdi ini di kancah nasional bahkan internasional,” jelasnya.

 

Towel Art Competition masuk dalam rangkaian acara Hospitour 2020 Tingkat Nasional diselenggarakan pada 16 – 17 Juni 2020.

Sementara itu, Kaprodi Pengelolaan Perhotelan, Dr. Sunardi, M.Pd, menjelaskan  bahwa pembelajaran online keterampilan perhotelan selama masa work form home (WFH) di Prodi Perhotelan Udinus tetap menekankan pada penguasaan keterampilan. “Ketrampilan terkait hospitality mahasiswa  nantinya dapat menjadikan mahasiswa calon professional hoteliers. Dengan juara ketiga ini menjadi sebuah kebanggaan untuk progdi yang termasuk dalam progdi baru di Udinus. Kedepannya dapat terus menciptakan bibit unggul di bidang perhotelan,” tutup Sunardi. (*Humas Udinus/Alex. Foto : Dok. Manahot Udinus)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)