Program Studi D-4 Animasi Universitas Dian Nsuwantoro Semarang akan menggelar Animation Virtual Exhibition pada 3 Agustus mendatang. Acara tersebut akan menampilkan berbagai karya dari para mahasiswanya.

 

Karya-karya yang akan ditampilkan mulai dari film animasi pendek 2 Dimensi, 3 Dimensi, stop motion, hingga berbagai ilustrasi yang memanjakan mata para penontonnya. Tak hanya berbagai karya saja yang akan ditampilkan, terdapat pula talkshow yang membahas mengenai dunia animasi di Udinus. Pengajaran, mata kuliah dan berbagai hal akan dibahas dalam talkshow yang nantinya akan berdurasi sekitar satu jam. Terdapat empat narasumber yang akan tampil dalam talkshow tersebut, yakni Ketua progdi D-4 Animasi Udinus, Dr. Khafiizh Hastutui, S.Kom, M.Kom, dua dosen dari progdi tersebut, Ristia Kadiasti, M.Sn dan Nita Virena Nathania B.Des, MBA. Selain itu, terdapat juga ketua biro Progdi D-4 Animasi Udinus, Muhammad Amir Khoirudin.

 

Talkshow yang memiliki tema ’1 jam bersama Animasi Udinus’ dan virtual exhibition akan ditampilkan secara live di berbagai platform dua diantaranya, melalui youtube di Udinus animasi dan melalui channel TVKU. Kegiatan tersebut dapat diikuti secara gratis dan akan mendapatkan E-sertifikat. Sebelumnya para peserta dapat mendaftar melalui laman bit.ly/ANFORM atau kunjungi website resmi di https://animasi.dinus.ac.id/pameran.

 

Dalam keterangannya, Ketua progdi D-4 Animasi Udinus, Dr. Khafiizh Hastutui, S.Kom, M.Kom menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai bentuk dari progdi untuk menyajikan karya-karya terbaik dari para mahasiswa di progdi Animasi D-4 Udinus. Ia juga berharap kegiatan tersebut menjadi barometer perkembanagn pendidikan tinggi di Indonesia.

               

“karya ini merupakan lauran atau tugas dari para mahasiswa yang dikerjakan secara individu maupun kelompok dalam bentuk studio mini. Kami juga ingin akan semakin terjalin hubungan yang erat antara industri animasi, dunia kerja dan pemerintah untuk kedepannya,” tutup Dr. Khafiizh Hastutui,S.Kom, M.Kom. (*Humas Udinus/Alex.)