Kenalkan berbagai fasilitas khusus yang ada di kampus, Universitas Dian Nuswantoro adakan Pra DInus Inside 2020. Kegiatan tersebut berlangsung secara daring selama tiga hari pada Kamis hingga Sabtu, 17-18 September 2020.

 

Hari ketiga sekaligus hari terakhir ini, ribuan mahasiswa baru diperkenalkan dengan Unit Pelaksanaan Teknik (UPT) yang ada di Udinus. Dalam kegiatan yang berbentuk talkshow tersebut juga menghadirkan langsung beberapa Biro dan UPT di Udinus. Antara lain Sarju S.Kom, MM selaku kepala Biro Umum (Bium), Fahri Firdausillah S.Kom, M.CS selaku Kepala UPT Data dan Informasi atau biasa dikenal PSI, Natalistyo Tah M.SI., Ak., CA selaku Kepala UPT Perpustakaan Udinus, dr Zaenal Sugiyanto M.Kes selaku Kepala UPT Poliklinik Udinus.

 

Pada kegiatan yang dilakukan secara daring melalui Zoom tersebut, Kepala Bium Udinus, Sarju S.Kom, MM  memaparkan fasilitas apa saja yang akan didapatkan mahasiswa Udinus. Fasilitas tersebut antara lain, layanan WiFi untuk semua gedung, layanan parkir serta transportasi yang dapat digunakan oleh organisasi mahasiswa. “Di Udinus terbagi menjadi dua wilayah, gedung A sampai F berada di jalan Nakula sedangkan gedung G dan H berada di jalan Imam Bonjol. Selama pandemik kami tetap menjaga protokol kesehatan dan juga melakukan pembersihan secara rutin,” paparnya.

 

Selain itu, kampus yang memiliki stasiun televisi resmi TVKU ini memiliki beberapa UPT lain. Seperti UPT Kewirausahaan guna memberikan pembekalan dan pratik langsung seputar kewirausahaan, ada juga UPT Penerbitan untuk segala percetakan surat maupun buku. Kemudian ada UPT Layanan Karir dan Alumni yang melayani pelayanan karir dan alumni serta kesehatan psikologi bagi mahasiswa.

 

Sementara itu, Fahri Firdausillah S.Kom, M.CS selaku kepala PSI menjelaskan mengenai aplikasi sistem informasi yang digunakan Udinus. Sistem tersebut antara lain website resmi Udinus, Sistem Informasi Akademik (SiAdin) serta sistem kepegawaian yang digunakan oleh karyawan. “Melalui SiAdin mahasiswa dapat mengakses secara daily seputar perkuliahan dari mulai jadwal kelas dan ujian serta transkrip nilai beserta performa nilai berupa grafik. Kami berhadap mahasiswa selalu memantau SiAdin supaya tidak tertinggal dengan informasi seputar perkuliahan,” jelasnya

 

Acara utama Dinus Inside 2020 nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 21 hingga 23 September 2020. Yang mana dapat diikuti oleh semua mahasiswa baru Udinus secara daring, dengan durasi efektif 2 jam per harinya. (*Humas Udinus/Haris. Foto : Haris Rizky)