Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) langsungkan puncak kegiatan inagurasi Dinus Inside 2020 yang dilangsungkan secara daring. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru Udinus ini menampilkan beberapa keahlian dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang dikemas sedemikian rupa, agar menarik para mahasiswa baru untuk bergabung dan aktif dalam lingkungan kampus.

 

Acara inagurasi yang disiarkan langsung secara daring di zoom dan channel youtube TVKu ini dibuka oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM.

 

Dalam pidatonya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr. Kusni Ingsih, MM. menjelaskan Dinus Inside 2020 kali ini diadakan secara daring. Hal itu guna menghindari penyebaran covid-19. Demi memeriahkan rangkaian acara ini, seluruh mahasiswa perwakilan dari masing-masing UKM ikut andil dalam memberikan penampilan yang luar biasa.

“Saya ucapkan selamat datang dan terima kasih kepada mahasiswa baru yang tetap semangat mengikuti kegiatan dinus inside 2020,” ujarnya.

 

Terdapat tujuh UKM yang ikut tampil dalam acara tersebut yakni, UKM Paduan Suara Mahasiswa Gita Dian Nuswa, UKM Aldakawanaseta, UKM Musik, UKM Badan Amalan Islam, Cook Art dari Biro Manajemen Perhotelan (Manahot), UKM Teater Kaplink, dan Komunitas Dance For Udinus (DFU).

 

Seluruh UKM tersebut memberikan penampilan yang  berbeda-beda, seperti Cook Art dari Biro Manahot yang menyiapkan beberapa sajian untuk ditampilkan kepada mahasiswa baru mulai dari bahan masakan yang diperlukan, proses memasak, hingga platting. UKM Aldakawanaseta yang terjun dengan alat keamanan dari atas wall climbing, dan Komunitas DFU yang menampilkan tarian modern dari lagu-lagu yang disukai oleh anak milenial. (Humas/Nuvia. Foto: Nuvia KHN)