CEGAH PENYEBARAN COVID, UDINUS DAN DP3AP2KB PROVINSI JATENG BAGIKAN MAKER DAN FACESHIELD


CEGAH PENYEBARAN COVID, UDINUS DAN DP3AP2KB PROVINSI JATENG BAGIKAN MAKER DAN FACESHIELD

Dalam membantu penanggulangan virus covid-19,  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Jawa Tengah (DP3AP2KB Jateng) bersama Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang, memberikan bantuan berupa masker dan faceshield. Kedua alat tersebut berjumlah sekitar 2000 unit untuk masker dan faceshield yang nantinya dibagikan ke masyarakat, panti asuhan, dan pondok pesantren.

 

Acara ini dilakukan secara simbolis di Gedung E lantai 1 dan dihadiri oleh Sersan Mayor (Serma) Joko Purnomo selaku perwakilan dari Koramil 002 dan Maretana selaku perwakilan dari Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas). Sedangkan, dari pihak Udinus diwakili oleh UKM Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 048 Macan Kumbang Udinus, Kepala Biro Kemahasiswaan Rindra Yusianto, S.Kom, M.T, dan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus Dr. Kusni Ingsih, MM.

 

Pada wawancaranya, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus Dr. Kusni Ingsih, MM, menjelaskan bantuan masker dan faceshield ini didistribusikan oleh UKM Menwa Batalyon 048 Macan Kumbang Udinus. Masker yang didistribusikan pun tidak hanya masker dewasa namun juga masker untuk anak-anak.

 

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Udinus Peduli yang telah diselenggarakan dari Maret lalu. “Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami, untuk membantu masyarakat luas dan membantu pemerintah dalam menekan angka penyebaran covid-19. Kami bagikan secara merata untuk wilayah Semarang dan sekitarnya,” jelas Kusni.

 

Nantinya, masker akan dibagi ke dalam dua daerah yaitu Semarang dan Mranggen. Unruk wilayah Semarang akan dibagikan ke Miroto Semarang tengah, Koramil 002 Semarang Tengah, untuk Mranggen akan dibagikan ke Ponpes Giri Kusumo Mranggen, YPP Al Hadi Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), dan pasar Banyu Wereng. Pembagian masih akan terus melebar ke seluruh Jawa Tengah.

 

Sementara itu, Serma Joko Purnomo selaku perwakilan dari Koramil 002 mengaku sangat berterima kasih atas bantuan yang sudah diberikan oleh Udinus dan DP3AP2KB Provinsi Jateng yang telah membantu menekan penyebaran covid-19.

“Semoga bantuan ini bisa membantu sesama dan kami berharap masyarakat juga patuh terhadap aturan protokol kesehatan.  Kami berharap pandemi covid-19 ini cepat mereda,” tutupnya. (Humas/Almira. Foto: Almira Felicia)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)