SINGGUNG PROGRAM NADIEM MAKARIM, MAHASISWI UDINUS JUARA PODCAST


SINGGUNG PROGRAM NADIEM MAKARIM, MAHASISWI UDINUS JUARA PODCAST

Dua mahasiswi Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang berhasil menjadi jaura pertama dalam ajang Lomba Nasional Kreativitas Mahasiswa kategori podcast. Ajang tersebut diselenggarakan oleh Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi (Aspikom) Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

 

Mahasiswi asal Ilkom Udinus yang berhasil menjadi juara di ajang tersebut yakni Retno Diah Islamiati dan Lily Tania Innezaputri. Dalam ajang yang diselenggarakan pada 5-27 Oktober lalu, mereka membawakan tema mengenai ‘Merdeka Belajar Di Tengah Pandemi’.Tema tersebut telah ditentukan oleh penyelenggara dari Aspikom.  

 

Dalam obrolan di podcast, mereka bercerita tentang suka duka mahasiswa yang belajar online. Tak hanya itu saja, mereka juga menyinggung program dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nadiem Makarim.

“Kami juga memberi tips supaya mahasiswa nyaman belajar secara online ditengah pandemi seperti ini. Maka dari itu judul podcast kami ambil adalah ‘Belajar Online?? Enjoy Aja!!’. Kami ingin mengajak pelajar di Indonesia mampu nyaman menjalani pembelajaran di era pandemi,” jelas Lily Tania Innezaputri yang akrab disapa Inez.

 

Ungkap dia, persiapan yang mereka lakukan sangatlah singkat hanya sekitar satu hari, hal itu dikarenakan obrolan di podcast mengalir apa adanya. Persiapan yang mereka lakukan hanyalah sebatas konsep dan proses editing semata. Tambah Inez, opening dan closing podcast juga menjadi titik fokus mereka agar menarik bagi penonton. Pertemanan yang sudah terjalin sejak masih semester satu, menjadi modal berharga bagi mereka untuk membangun kemistry di podcast tersebut.

“ Kami sudah mengerti satu sama lain, punya hobi yang sama, dan kami juga kerja di tempat yang sama. Ya jadinya mudah untuk kami ngobrol buat podcast. Juara ini juga suatu kebanggaan untuk kami dan mampu mengharumkan nama Udinus,” Ungkap dia. (Humas/Alex. Foto: Dok. Pribadi)

 


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)