SILATURAHMI UDINUS DAN ITB MAKIN ERAT MELALUI KHATAMAN ONLINE


SILATURAHMI UDINUS DAN ITB MAKIN ERAT MELALUI KHATAMAN ONLINE

Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) kembali gelar khataman Al-Quran rutin tiap Senin dan Kamis yang dilaksanakan secara daring pada hari Senin, 1 Februari 2021.

Khataman online putaran ke-68 kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Pusat Aktivitas Muslim (PAM) Udinus, Edy Mulyanto, SSi, S.Kom. Acara tersebut turut dihadiri oleh Rektor Udinus, Prof Dr Ir Edi Noersasongko, M.Kom, dan Rektor ITB periode 2015-2020, Prof Dr Ir Kadarsah Suryadi, DEA yang menjadi pengisi tausiyah spesial pada malam itu.

 

Acara yang dipandu oleh Myra Azzahra tersebut dibuka dengan sambutan oleh Prof Edi Noersasongko disertai dengan pembacaan satu juz Al-Qur’an yang dibaca oleh sivitas akademika Udinus secara bergilir, “Yang tadinya membaca  Al-Qur’an merupakan suatu kewajiban, kini semoga bisa menjadi suatu kenikmatan, kebiasaan, dan gaya hidup kita semua,” ungkap Prof Edi usai khataman.

 

Sementara itu, Prof Kadarsah sendiri merasa undangan Udinus ini adalah suatu kehormatan, terlebih Udinus dan ITB telah bekerja sama dalam berbagai kesempatan.  Dalam tausiyahnya, Prof Kadarsah menyampaikan untuk tetap berbagi, baik dalam keadaan lapang maupun sulit, yang berarti berbagi tidak hanya disaat berkecukupan, namun juga disaat susah harus tetap membantu sesama.

 

Ia pun turut menyoroti kegiatan yang dilakukan dilakukan Udinus dalam rangka berbagi disaat pandemi. Dimana, Udinus pernah melakukan bakti sosial dengan membagikan face shield untuk para tenaga medis, dan berbagi sembako untuk masyarakat sekitar yang terdampak covid-19. “Ini menandakan Udinus juga tetap peduli dengan sekitar meski sama-sama menghadapi masa sulit,” pujinya.

 

Menanggapi pujian tersebut, Prof Edi pun turut memberi tanggapan positif, dimana menurutnya dengan memberi dan berserah diri pada Tuhan, kemudahan bisa datang dari mana saja. Termasuk dalam ceritanya saat mengenang tahun ajaran baru 2020 lalu, “Penerimaan mahasiswa baru  syukur pada tahun ini sesuai target, mahasiswa yang keberatan dalam pembayaran akademik pun juga kini mendapat bantuan dana dari Pemerintah semasa pandemi, ini menandakan jika kita berbuat baik maka bantuan akan datang dari mana saja,” tuturnya.

 

"Semoga khataman ini menjadi wadah untuk mengumpulkan pahala sekaligus bersilaturahmi, meski secara daring," imbuh Prof. Edi. Acara khataman rutin diselenggarakan oleh Pusat Aktivitas Muslim (PAM) Udinus, beranggotakan sivitas akademika Udinus baik karyawan maupun mahasiswa, digelar melalui Zoom meeting dan streaming Youtube TVKU. Selain Prof Kadarsah, kegiatan khataman oleh PAM Udinus ini juga dihadiri oleh Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof Dr Ir Muhammad Zainuri, DEA. (*Humas Udinus/Almira. Foto : Almira Felicia)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)