DUA MAHASISWA UDINUS RESMI PERKUAT INDONESIA DI AJANG SEA GAMES 2021


DUA MAHASISWA UDINUS RESMI PERKUAT INDONESIA DI AJANG SEA GAMES 2021

Dua mahasiswa Universitas Dian Nuswantoro Semarang resmi memperkuat Indonesia dalam ajang Sea Games 2021 pada November mendatang. Sea Games 2021 akan diselenggarakan di Vietnam. 

 

Penyelenggaraan event akbar tersebut, rencananya dihelat pada 21 November-3 Desember 2021 dengan berbagai cabang olahraga satu diantaranya taekwondo. Dua mahasiswa Udinus yang telah resmi memperkuat timnas Indonesia yakni Reinaldy Atmanegara dan Dinda Putri. Sementara itu, dua mahasiswa lainnya peraih medali emas di beberapa ajang poomsae internasional ditahun 2020 lalu, Talitha Laliba R dan Anggara Wahyu R sedang sedang menunggu hasil dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI).

 

Reinaldy Atmanegara yang akrab disapa Rei, mengaku berterima kasih kepada Udinus yang telah membantu dan memebrikan fasilitas lebih, agar dirinya mampu berprestasi di non akademik maupun akademik. Terkait lolosnya ia di Pesta Olahraga Asia Tenggara, mahasiswa yang kini menempuh pendidikan di Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi Udinus merasa sangat bangga dapat lolos mewakili Indonesia. Ia pun akan menunjukkan yang terbaik untuk mengharumkan Indonesia dan Udinus di ajang tersebut. 

 

“Persiapan fisik dan mental terus saya asah agar mampu memberikan yang terbaik bagi Indonesia dan Udinus di Sea Games nanti. Dukungan sivitas akademika Udinus untuk saya dan rekan-rekan yang akan bertanding di Sea Games sangat besar,” jelas Rei.

 

Dalam Sea Games 2021, akan dipertandingkan 40 cabang olahraga.  Dari total  cabor yang dipertandingkan, terdapat 526 pertandingan, dan 10 ribu atlet serta ofisial dari 11 negara. SEA Games tahun ini merupakan kedua kalinya Vietnam menjadi tuan rumah, setelah tahun 2003 lalu.

 

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Dr Kusni Ingsih MM mengatakan, dirinya turut bangga dan mendukung penuh seluruh mahasiswa Udinus yang mewakili Indonesia di Sea Games 2021. Ia berharap para mahasiswa Udinus yang bertanding nanti  dapat membawa pulang medali emas dan mengibarkan merah putih di event tersebut. “Ini prestasi yang luar biasa, mampu lolos itu sudah hebat karena menyisihkan atlet-atlet yang berbakat lainnya,” tutupnya. (*Humas Udinus/Alex. Foto: Alex Devanda)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)