KAMABIGUS AJAK ANGGOTA BARU UKM PRAMUKA UDINUS BERKONTRIBUSI MEMBANGUN NEGERI


KAMABIGUS AJAK ANGGOTA BARU UKM PRAMUKA UDINUS BERKONTRIBUSI MEMBANGUN NEGERI

Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka mabigus) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang melantik 15 anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Dian Nuswantoro. Kegiatan tersebut sebagai bentuk peresmian anggota baru di ukm tersebut.

 

Dalam kegiatan peresmian 15 anggota tersebut disematkan badge Pramuka Racana Dian Nuswantoro dan Nomor Gugus Depan. Penyematan kepada anggota baru, menjadi pertanda mereka resmi menjadi bagian dari keluarga Pramuka Racana Dian Nuswantoro. Mereka juga diperbolehkan untuk melanjutkan ke proses Pramuka Pandega.

“Anggota yang dilantik kemarin ada 15 peserta baru, tetapi yang datang ke upacara kemarin ada empat orang dan yang menjadi perwakilan. Perwakilan itu terdiri dari dua orang dari perwakilan peserta putra dan peserta putri,” jelasnya pada 5 April 2021.

 

Ia pun menjabarkan mengenai proses pelantikan yang diadakan di ruang serbaguna D.1.1, dalam proses tersebut peserta tak hanya diberikan badge dan nomor gugus depan, namun juga dilakukan prosesi siraman, dimana para peserta dibasuh mukanya dengan air yang telah disiapkan. Ia pun juga berpesan kepada para anggota baru, agar Racana Dian Nuswantoro dijadikan sebagai wadah untuk mengembangkan diri, membentuk karakter yang lebih baik dan berkarya.

“Prosesi siraman yang kami lakukan memiliki makna untuk membersihkan diri dan mensucikan hati serta pikiran bagi anggota baru kami,” ungkapnya.

 

Kegiatan pelantikan dan penyematan badge diadakan pada 27-28 Maret 2021.dan disaksikan juga oleh Ka mabigus sekaligus Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Udinus, Dr. Kusni Ingsih, MM.

 

Sementara itu, dalam pidatonya saat melantik anggota baru UKM pramuka Racana Udinus, Ka mabigus, Dr. Kusni Ingsih, MM menyampaikan pramuka harus berkontribusi dalam membangun negeri serta masyarakat.

“Kami ucapkan selamat kepada para anggota baru UKM Pramuka Racana Udinus, semoga par anggota baru dapat belajar dan bermanfaat bagi negara ini,” tegas Kusni saat memberikan nasehatnya dan sekaligus memberikan semangat kepada anggota-anggota baru UKM tersebut. (Humas Udinus/Alex. Foto: Alex Devanda)


Gallery Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-19)