MENAKER RI, IDA FAUZIYAH OPTIMIS LULUSAN UDINUS MILIKI MASA DEPAN CERAH


MENAKER RI, IDA FAUZIYAH OPTIMIS LULUSAN UDINUS MILIKI MASA DEPAN CERAH

“Jadilah pribadi yang berkompeten pada bidang yang telah diminati, tetap rendah hati dan jangan puas dengan apa yang diraih. Para lulusan juga  terus kembangkan softskill , dan jangan hanya menargetkan diri anda menjadi pekerja, tetapi jadilah enterpreneur yang mampu menciptakan lapangan kerja,” pesan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Hj. Ida Fauziyah, M.Si pada acara Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni dan Pembekalan Calon Wisuda Ke-71 Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang pada Jumat, 16 April 2021.

 

Pada pemaparannya, Menaker RI, Ida Fauziyah, mengajak seluruh calon wisudawan Udinus untuk terus meningkatkan kreativitas dan inovasi di tengah pandemi, serta berkontribusi dalam menyongsong Indonesia menjadi lebih maju. “Saat ini kita semua dihadapkan dengan era industri 4.0 di tengah pandemi Covid-19. Seluruh lapisan masyarakat dituntut untuk cepat memahami dan menghadapi perubahan,” jelasnya.

 

Ia juga menambahkan perlu adanya sikap tanggap dan adaptif oleh lulusan perguruan tinggi yang dapat diterapkan dalam kemajuan teknologi masa kini. “Oleh karena itu, kerja keras dan ilmu yang diberikan, saya optimis lulusan Udinus memiliki masa depan yang cerah di industri 4.0, kuncinya adalah adaptif dan inovatif pada perubahan yang ada,” tambah Ida

 

Pembekalan Alumni Udinus yang digelar secara daring dan disiarankan langsung oleh channel youtube TVKu ini, selain dihadiri oleh Menteri Ketenagakerjaan RI, juga dihadiri oleh Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi S.E., M.M., Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom dan seluruh calon wisudawan ke-71 Udinus.

 

Sementara itu, Rektor Udinus, Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom berharap lulusan Udinus tidak hanya dapat memberikan inovasi kepada suatu perusahaan, namun juga dapat menyampaikan ide kreatif mereka dalam bentuk usaha. “Harapannya lulusan Udinus mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Di tengah wabah dunia, yaitu pandemi covid-19 ini kita harus berani dan kreatif dalam menjadi seorang wirausaha,” tutur Edi.

 

Kegiatan webinar yang diisi oleh menteri Ketenagakerjaan RI, terdapat juga pelantikan jajaran Pengurus Ikatan Alumni baru periode 2021-2025.  Sebagai ketua diisi oleh Heri Pamungkas SS., M.Kom, Wiwik Cahyo M.Kom sebagai Sekjen, Ira Setiana S.E., M.Si., AK. CA sebagai Bendahara, Kabid I Multimedia, Pendidikan dan Pelatihan Nur Rohman S. Sn M.Kom, Kabid II Kehumasan, Sosial Media dan Kerjasama Tutuk Toto Carito.

 

Sementara itu,  Kabid III Pengembangan dan Pemberdayaan Alumni Dr. Sendi Novianto S.Kom, MT., Kabid IV Pembinaan Organisasi dan Urusan Khusus Suryandaru S.H. S.S., M.H., Kabid V Sosial dan Pengabdian Masyarakat Farid Ahmadi S.Kom., M.Kom., P.Sd. (*Humas Udinus/ Alex. Foto: Humas Udinus)


Career Collaboration Dinus Tour Sitemap TVKU E-Gamelan E-Prints Repository Publication Dinustek Kulino CFLT ILCS Guest Book KPM Kemahasiswaan

Universitas Dian Nuswantoro

Main Campus : 207 Imam Bonjol Street || (+6224) 3517261
Other Campus : 5-11 Nakula I Street || (+6224) 3520165
Fax. (+6224) 3569684 || Semarang 50131 Indonesia
Contact us


UNIVERSITAS DIAN NUSWANTORO SEMARANG || Copyright © 2015 - 2020 PSI UDINUS All right Reserved (App-24)